DaerahJawa TimurSitubondo

Polres Akan Minta Klarifikasi Pihak Terkait Dalam Rekaman Video Joget KPU

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Terkait viralnya video komisioner KPU Situbondo dan staf yang berjoget-joget sambil nyawer ke penyanyi yang di unggah melalui berbagai media sosial mendapat tanggapan serius dari Polres Situbondo, Sabtu (23/1/2021).

Polres Situbondo akan mengklarifikasi pihak-pihak terkait yang terekam dalam video berdurasi kurang lebih 0.20 detik tersebut.

“Masyarakat perlu tahu bahwa kejadian tersebut bukan pada saat acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Akan tetapi, pada saat acara sudah selesai dan semua undangan sudah meninggalkan lokasi,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS melalui Paur Humas Iptu. H. Nanang Priyambodo, S.Sos.

Lebih lanjut, Iptu Nanang menjelaskan bahwa, kejadian dalam video tersebut sudah tersebar di media sosial dan WhatsApp.

“Semua yang terlibat dalam video tersebut akan diminta klarifikasi, dan kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang berlangsung di Gedung Serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih,” kata Iptu Nanang.

Pantauan media ini, beredarnya video staf dan komisioner KPU Kabupaten Situbondo berjoget-joget sambil nyawer di medsos menjadi komsumsi pemberitan berbagai media online di Kabupaten Situbondo. Tak pelak, berbagai tanggapan sumbang dari masyarakat terhadap KPU Situbondo juga bermunculan.

Pro dan kontra terhadap video tersebut juga menghiasi jagat maya komunitas masyarakat Kabupaten Situbondo. Pemberitaan tentang joget-joget yang tayang di beberapa media online tersebut juga bergentayangan di graop-graop WhastAPP. Namun, anehnya tidak ada penyataan resmi yang di sampaikan KPU Situbondo pada pemberitaan tersebut. Namun hanya memuat komentar warga yang risih terhadap tayang vidio komisioner KPU dan staf serta tenaga kontrak yang berjoget sambil nyawer.

Sekedar informasi, peristiwa joget dan nyawer pada rekaman video tersebut terjadi setelah Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 oleh KPU Situbondo yang berlangsung di Gedung Serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo.

Show More

Related Articles

Back to top button