Daerah

Polres Bondowoso Gelar Operasi Semeru, Dandim Instruksikan Anggota Patuhi Aturan Lalin

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso mengikuti apel pasukan keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso di Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Sabtu (02/03/2024).

Apel dipimpin Waka Polres Kompol Jhoes Indra Lana S.H, M.H yang dihadiri Forkopimda Bondowoso dan diikuti oleh peserta dari semua satuan Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY, Sub PM, Polres, Brimob, Dishub, Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, BPBD, RS Bhayangkara, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Waka Polres Bondowoso ketika membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Timur mengatakan, dengan digelarnya operasi ini merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
Selain itu operasi ini untuk menciptakan Kamseltibcarlantas serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas.

“Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Semeru 2024 ini dilaksanakan untuk menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Josh, sapaannya.

Prioritas Operasi, lanjutnya, yang akan diperiksa dalam Operasi Semeru 2024 antara lain, penggunaan Helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, penggunaan knalpot grong dan balap liar.

Ketika dikonfirmasi, Waka Josh menjalankan, operasi keselamatan Semeru 2024 ini digelar selama 14 hari. “Digelar selama 14 hari mulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024,” ujarnya.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta yang diwakili oleh Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono juga menghimbau kepada anggota dan KBT Kodim 0822 untuk mematuhi aturan lalu lintas, agar tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Harus patuhi aturan lalu lintas, baik anggota TNI, masyarakat, dan pengguna jalan agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap kondusif,” pungkasnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button