BanjirBencana alamDaerahJawa TimurRagam

Polres Bondowoso Turunkan Tim TH di Sekolah Darurat Sempol

Bondowoso Jawa Timur – BeritaNasional.id, Polres Bondowoso melakukan Trauma Healing (TH) pada seluruh siswa siswi di Sekolah Darurat Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Kamis (16/02/2023).

Hadir dalam sekolah TH tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK bersama Team Pisikologi dari Polres yang  didampingi oleh PJU dan jajaran Polres Bondowoso.

Kapolres AKBP Wimboko, SIK mengatakan, TH yang dilakukan oleh Tim Psikologi dan Kabag SDM Polres memberikan edukasi kepada seluruh siswa siswi dan orang tua siswa siswi yang ada di Sekolah Darurat Sempol ini.

“Agar tidak trauma atas kejadian banjir bandang yang terjadi di Desa Sempol dan Kalisat Kecamatan Ijen pada Minggu (12/02 2023), Polres Bondowoso mendatangkan tim phsilogi agar anak anak tidak trauma,” kata mantan Kasat Intelkam Poltabes Surabaya ini.

Disamping memberikan edukasi, lanjut Kapolres, juga memberikan sosialisasi kepada anak-anak, orang tua wali murid dan guru, dengan TH pasca bencana banjir bandang di wilayah Sempol dan Kalisat ini.

“TH di isi dengan beberapa kegiatan. Diantaranya bernyanyi dan bermain bersama siswa siswi. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan komunikasi kepada siswa siswi terdampak banjir,” jelas Kapolres Bondowoso.

Komunikasi ini, sambung AKBP Winboko, dilakukan secara intens dengan siswa dan siawi korban bencana banjir. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan trauma yang mendalam. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diterima baik dengan para orang tua murid serta siswa siswi di Sekaloah Darurat Sempol,” kata Kapolres Bondowoso.

Kegiatan TH ini, kata Kapolres, diakhiri dengan foto bersama seluruh siswa siswi, orang tua serta dewan guru. “Kegiatan tersebut, TH berjalan tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.
Pewarta :Samsul Arifin
Publisher :Heru Hartanto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button