Maluku

Polres Haltim Gelar Upacara Bhayangkara Secara Virtual, Dibuka Langsung Presiden

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Polres Hal-tim di sela-sela Pandemi Covid-19 Polres Hal-tim tetap laksanakan upacara Bhayangkara secara sederhana sesuai dengan Protokol Kesehatan. Rabu (1/7/2020).

Kapolres AKBP Mikael P Sitanggang upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual serentak yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, live streaming di Bareskrim Polri Polda dan Polres jajaran.

Sambutan Presiden dalam penekanan Polri salah satunya terus mantapkan solidaritas internal berbuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat menghadapi tantangan semakin kompleks.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan selesai pelaksanaan upacara hari bhayangkara ke-74 tahun 2020 dilanjutkan syukuran di Aula Tribrata Polres Haltim sambutan kapolres ucapan terimah kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam mengikuti kegiatan hari Bhayangkara karena di hari Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana serta mengikuti ketentuan Protokol Kesehatan.

“Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan pelaksanaan syukuran hari Bhayangkara Kapolres memotong tumpeng tanda syukur atas nikmat yang diberikan kepada Allah Swt, pemotongan tumpeng diberikan Anggota yang tertua Iptu La Ode Ibrahim dan Anggota termuda Bripda Sabrun M Majid,” jelasnya.

Dalam syukuran Hari Bhayangkara Kapolres memberikan penghargaan kepada Anggota yang memiliki prestasi yaitu. Aiptu Asri Tidore Jabatan Ps. Kanit Intel Polsek Wasile dengan kriteria mewakili fungsi Intelkam mendapatkan juara 2 tingkat Polda Malut , Brigpol Bahrudin Maulana Babinkamtibmas Polsek Maba dengan Kriteria Kreaktif membimbing ibu-ibu majelis ta’alim se- Kecamatan Maba, dan Briptu Rini Laisa. Penyidik pembantu Satuan Reskrim dengan Kriteria penyelesaian berkas perkara terbanyak, dan imput data dokumen terbanyak dalam elektronik manajemen penyelidikan (EMP) secara digital atau internet, selain Anggota Kapolres memberikan penghargaan kepada masyarakat memiliki dedikasi terhadap Polri diantaranya, Malik Hi.Yusuf- pemberitaan positif yang dilakukan oleh Polri kepada masyarakat memberikan masukan kepada Polri dalam hal menjaga stabilitas Kamtibmas di Desa Dodaga Kecamatan Wasile Timur, Raidi Karjang- secara aktif mendukung tugas Kepolisian sehari-hari dalam memelihara situasi Kamtibmas di Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba dan Ikbal Launga- berpartisipasi dalam pembangunan mako Polsek Wasile Selatan, pemberian taliasih kepada Purnawirawan Abdul Halim Sanaki dan Maria Ishak Paidun.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan hari Bhayangkara ke-74. Bupati Hal-tim yang diwakili Kadis Spora Alien Goeslaw. Ketua DPRD Kab. Haltim Jhon Ngoraidji. Dandim 1505 Letkol Inf. Cecep Kurniawan, SAP. Waka Polres Haltim Kompol Muhammad Arif. Dan pos TNI Angkatan Laut Peltu A. Ramli Ahmad. Perwira Polres Haltim dan personil Polres Haltim.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button