Daerah

Polres Haltim Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Polres Halmahera Timur (Haltim) gelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat perwira dan bintara periode 1 Juli 2020 berlangsung di Lapangan Polres Haltim, Rabu (1/7/2020).

Sambutan Kapolres Halmahera Timur AKBP Mikael. P. Sitanggang bahwa kenaikan pangkat reguler adalah pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada Anggota Polri sesuai periode kenaikan pangkat sebagi penghargaan kepada Anggota Polri yang telah memenuhi syarat dan ketentuan pasal 25 ayat (1) UU Nomor 2 tahun 2002.

“Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesi bahwa setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya,” sabutnya.

Kapolres menambahkan kenaikan pangkat bagi Anggota Polri dari masing-masing golongan kepangkatan telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula terdiri dari IPDA ke IPTU satu orang berdasarkan Telegram Kapolda Maluku Utara Nomor :KEP/1244/VI/2020. Tanggal 16 Juni 2020, Brigadir ke Bripka 42 orang dan Bripda ke Briptu satu orang berdasarkan Telegram Kapolda Maluku Utara Nomor : KEP/272/VI/2020 tanggal 24 Juni 2020, sebut Kapolres saat upacara berlangsung.

Kapolres menambahkan upacara Korp Raport kenaikan pangkat perwira dan bintara Polres Haltim yang dilaksanakan bukan sesuatu hadia tetapi kenaikan pangkat melalui proses seleksi, proses kenaikan pangkat dilaksanakan berdasarkan hasil yang ditetapkan melalui sidang Dewan Pertimbangan Karir (DPK) dengan berpedoma pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016. Tentang administrasi Kepangkatan Anggota Polri,” jelasnya.

Harapan AKBP Mikael Sintanggang, kenaikan pangkat yang disandang dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja perorangan dalam melaksanakan tugas kerja lebih baik terutama mewujudkan Polri yang profersional moderen dan terpercaya dalam pemeliharaan kamtibmas pelindung pengayoman dan pelayanan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum,” harapnya.

Terakhir Tak lupa ucapakan selama Kapolres kepada Anggota yang baru naik pangkat semoga sukses karena pangkat semakin tinggi berarti tanggung jawab semakin berat dalam pelaksanaan tugas kedepan, semoga Allah Swt Tuhan yang maha Esa selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kita semua dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani. Masyarakat hingga tercipta kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. (Kasubag Humas Jufri Adam).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button