Maluku

Polres Haltim Laksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2020

Beritanasional.ID, Halmahera Timur – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Timur (Haltim) melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja-2020 di Aula Gedung Serbaguna Tri Brata Polres Kabupaten Haltim, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan pelaksanaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja-2020 dibuka oleh Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Arif dan Kabagops, Akp Jamaludin.

Turut hadir Ketua KPU Kabupaten Haltim, Mamat Zalil dan Ketua Bawaslu Kabupaten Haltim Suratman Kadir, para Pejabat Utama Polres Haltim, Kapolsek Jajaran dan Perseta Latpra Ops Mantap Praja-2020.

Kapolres Haltim, Akbp Edy Sugiharto dalam arahannya menyampaikan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja 2020.

Dalam sambutan Kapolres, ia menjelaskan melalui Kasubag Humas, Iptu Jufri Adam, bahwa Lat Pra Ops ini merupakan bentuk persiapan dan kesiapan Polres Haltim dalam mengamankan tahapan Pilkada Kabupaten Haltim tahun 2020 mulai tanggal 4 September 2020 sampai pelantikan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati, diatur dalam aturan PKPU Nomor 5 Tahun 2020.

Kapolres menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti Lat Pra Ops terutama fungsi Intelejen dan Babinkamtibmas untuk mendeksi dini tetang perkembangan situasi di masyarakat menjelang Pilkada dan paparan yang akan disampaikan para narasumber yakni Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kabagops dan para Kasat Polres Haltim sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada tahun 2020.

Agar semua anggota dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Jangan menganggap enteng dalam pelaksanaa tugas dan jaga netralitas jalannya Pilkada hingga aman dan terkendali,” ucapnya.

Kapolres menambahkan pelaksanaan pilkada tahun ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, sudah tentunya penerapan disiplin protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan menjadi prioritas. (Kasubaghumas Jufri Adam/Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close