Ragam

Polres Pelabuhan Belawan Dapat Apresiasi dari Masyarakat

BeritaNasional.ID Medan – Selama menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.,MH menata gedung Mapolres Pelabuhan Belawan kian menarik perhatian semua masyarakat, baik tamu yang berkunjung ke Polres Pelabuhan Belawan maupun yang hanya melintas, Senin (11/11/2019).

Selain perubahan internal maupun external, baik luar dan dalam tugas, Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pembenahan sistem, termasuk pembangunan sarana Kepolisian untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Dodi yang merupakan tamu saat membuat SIM mengatakan, “Layanan yang baik dan santun pun mampu mereka lakukan untuk membantu masyarakat. Pelayanan utama laporan masyarakat dalam kasus maupun pembutan SIM dan SKCK mendapat respon yang baik dari masyarakat. Apalagi saat ini ada Res Pelayanan di depan pintu masuk pembuatan SIM,” Kata Dodi

Lanjut Dodi, “Kapolres ini patut diapresiasi. Sebab seluruh gedung dan pelayanan yang ada di kepolisian Belawan jadi mudah termasuk pembuatan SIM. Selain itu, Bapak Kapolres juga suka membantu orang miskin dan juga sering blusukan ke kampung,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH saat dikonfirmasi mengatakan, “kami siap melakukan apa saja untuk masyarakat, khususnya dalam keamanan dan kejahatan kriminalitas yang di lakukan oleh orang orang jahat dan tidak bertanggung jawab.
Disamping itu untuk pelayanan tertib berlalulintas, kami juga menyediakan layanan terpadu pembuatan SIM dan SKCK yang sangat mudah di tambah adanya pembuatan Sim keliling agar tidak merepotkan masyarakat di daerah yang sudah di tentukan,” Kata Kapolres.

Sambungnya, “baru-baru ini kami juga meluncurkan layanan Sentral Pelayanan Terpadu (SPKT) Door to Door secara gratis yang berfungsi untuk melaporkan kehilangan surat- surat berharga di seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Cukup telepon Call Center kami, petugas kepolisian akan hadir dalam tempo 20 menit. Juga untuk keamanan masyarakat tentang kriminalitas kami juga sudah menyiagakan tim Gagak di daerah- daerah rawan kriminal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
Kemudian, pembangunan gedung dan perumahan juga sudah hampir rampung kami tuntaskan, yang tadinya kita melihat Polres Pelabuhan Belawan sedikit kusam kini sudah nampak cerah dan beraura positif,” ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis

Semua ini dapat terwujud atas kerjasama seluruh personel di Mapolres Pelabuhan Belawan. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close