Jawa Timur

Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Anak-Santri,Di Pondok Pesantren

Beritanasional.id-Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama pejabat utama Polres Probolinggo dan Forkopimka Tegalsiwalan menggelar vaksinasi merdeka anak di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Desa Tegal Mojo Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Target sasaran vaksin merdeka anak kali ini diikuti oleh 50 santri dari Ponpes Manbaul Hikam.

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka anak digelar di Ponpes Manbaul Hikam sebagai langkah percepatan capaian vaksinasi anak sehingga anak dapat terjaga kesehatannya.

“Hari ini kami dari Polres Probolinggo bersama dengan Forkopimka Tegalsiwalan menggelar kegiatan vaksinasi Merdeka Anak di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, tujuannya adalah untuk percepatan capaian vaksinasi terhadap anak sehingga anak dapat terjaga kesehatannya”, ucap Kapolres Probolinggo saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan vaksinasi merdeka anak di Ponpes Manbaul Hikam, Selasa (18/1/2022) siang.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menyebut kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) nantinya akan dapat dilaksanakan secara maksimal bilamana capaian vaksinasi anak sudah memenuhi target sehingga terbentuk herd immunity terhadap anak dengan kelompok usia 6 – 11 tahun.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak, ia pun meminta seluruh stake holder dapat mendukung dan berpartisipasi dalam menggelar percepatan capaian vaksinasi anak di Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo juga mengimbau penguatan disiplin protokol kesehatan, penegakan 5M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan. Sehingga kedepan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terlaksana dengan efektif dan maksimal.

“Perkuat dan disiplin prokes 5M, khususnya memakai masker dan menggalakkan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun hingga nantinya kegiatan tatap muka bisa dilaksanakan lebih efektif dan maksimal” ujarnya.

Dalam momentum kegiatan vaksinasi merdeka anak, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menyalurkan bantuan paket susu, vitamin dan peralatan sekolah kepada anak-anak yang telah melaksanakan vaksinasi di Ponpes Manbaul Hikam

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button