Kalimantan Barat

Polres Sekadau Berikan Pengamanan Pembukaan Lomba Sampan Bidar

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono, memimpin pengamanan pembukaan lomba Sampan Bidar yang digelar di halaman Masjid At Taqwa Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Lomba Sampan Bidar menjadi salah satu acara yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Adat Batas Negeri Ke IV Tahun 2023 di Keraton Kusuma Negara Sekadau, yang dibuka oleh Raja Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II.

“Lomba Sampan Bidar diikuti oleh 52 tim yang akan berkompetisi di Sungai Sekadau. Saat ini, lomba masih berada pada tahap penyisihan, dengan banyak tim yang berpartisipasi di dalamnya,” ujar IPTU Triyono.

IPTU Triyono menambahkan, selain lomba Sampan Bidar, panitia juga menyelenggarakan perlombaan tradisional lainnya, termasuk lomba Ketapel yang diikuti oleh 44 peserta.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara ini, agar berjalan dengan aman dan tertib,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, IPTU Triyono juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara. Ia juga mengingatkan peserta lomba untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Dalam acara ini, kita merayakan dan melestarikan budaya Adat Batas Negeri kita. Itu sebabnya, marilah kita menjaga kerukunan, sportivitas, dan keamanan selama acara ini berlangsung,” ungkap IPTU Triyono. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button