Kalimantan Barat

Polres Sekadau Pererat Kemitraan dengan Warga Belitang Hulu melalui “Minggu Kasih”

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam upaya memperkuat hubungan kemitraan dengan masyarakat, Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Katholik Kemuliaan Tuhan Paroki Yesus Tersalip, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Minggu (25/2/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, Kasat Resnarkoba IPTU Robianto, S.H, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno, S.H, Pastor Heronimus Latu Maing, PR, serta jemaat gereja.

Dalam sambutannya, I Nyoman Sudama mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Belitang Hulu yang telah menjaga keamanan lingkungan, terutama selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belitang Hulu yang telah menjaga keamanan wilayah ini dengan baik. Mari kita semua menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan kita,” ucapnya.

Belum adanya laporan mengenai adanya pelanggaran hukum di masyarakat Belitang Hulu menjadi bukti bahwa masyarakat telah memahami dan mematuhi hukum serta aturan yang berlaku. Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan keributan.

“Pemilu telah usai, dan saatnya bagi kita semua untuk kembali menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa. Jangan terpancing ataupun terprovokasi dengan isu yang ingin menimbulkan keributan,” imbuhnya.

Melalui Kegiatan Minggu Kasih ini pula, Polres Sekadau ingin memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan stabilitas situasi di wilayah Kabupaten Sekadau.

“Kami harap bahwa kegiatan Minggu Kasih ini dapat memberikan dampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Kami siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” harapnya.

Momen kehadiran Kapolres Sekadau di gereja juga dimanfaatkan untuk berbincang langsung dengan beberapa jemaat gereja. Pastor dan Jemaat gereja memberikan apresiasi atas kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polres Sekadau.

(Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button