DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Polres Situbondo Siap Kawal Tahapan dan Sukseskan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 bertempat dihalaman Mapolres Situbondo. Dengan dilaksanakannya gelar pasukan ini, maka Polres Situbondo siap mengawal tahapan dan sukseskan Pemilu 2024, Selasa (17/10/2023)

Apel dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri Sekda Wawan Setiawan, S.H., M.H., Pasi Ops Kodim 0823 Kapten Inf Agus Soebagyo, Dansubdenpom V/3-5 Situbondo Kapten Cpm Koesna, Kepala Bakesbangpol Buchori, S.E.T., Ketua KPU Marwoto, S.E., Ketua Bawaslu Ahmad Faridl Ma’ruf, S.Ag., Sekretaris dan Kasi Linmas Satpol PP, Pejabat Utama Polres Situbondo serta Kapolsek Jajaran.

Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 ini akan berlangsung selama 222 hari, yakni 74 hari selama tahun 2023 dan 148 hari selama tahun 2024. Operasi akan dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 dengan ditandai penyematan pita operasi oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto kepada perwakilan personel TNI, Polri dan Satpol PP Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia. Hal ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, dengan harapan Pemilu 2024 mendatan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena seluruh masyarakat Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. “Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita. Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” kata Kapolres Situbondo dalam membacakan amanat Kapolri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya di Kabupaten Situbondo untuk berpartisipasi mewujudkan pelaksanakan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar serta sukses. “Mari bersama sama kita amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indenesia Emas 2045 yang kita cita citakan bersama,” pungkasnya

Ada beberapa poin penekanan kepada personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Semeru Tahun 2023-2024 diantaranya; 1. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan sarana pendukung lainnya; 2.Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai dengan SOP; 3.Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima; 4.Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu dan; 5.Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait. (As’ad/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button