Daerah

Polres Tanggamus Salurkan Hewan Qurban

BeritaNasional.ID, LAMPUNG — Polres Tanggamus melakukan pemotongan hewan qurban dalam perayaan hari Idul Adha 1442 H di lapangan tembak komplek asrama Polres Tanggamus , Selasa (20/7/21) siang.

Qurban kali ini bertajuk “Maknai Idul Adha 1442 H/2021, Kita Tingkatkan Semangat Berqurban, Kepedulian dan Perbaikan Moral Dalam Rangka Mendukung Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Pemotongan ditandai dengan penyerahan tali pengikat sapi oleh Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK kepada ustad Amsor selaku imam pemotongan qurban.

Usai penyerahan dilanjutkan prosesi pemotongan, pencacahan daging qurban selanjutnya di serahkan kepada perwakilan yang ditunjuk menyalurkan.

Selain melalui perwakilan, personel Poles Tanggamus juga mengantarkan dari pintu ke pintu rumah warga prasejahtera di sekitar Mapolres serta menitipkan kepada aparatur pekon yang warganya sedang isolasi mandiri.

Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK mengungkapkan, Polres Tanggamus serta jajaran melaksanakan pemotongan hewan qurban sapi dan kambing.

“Pemotongan Qurban di Polres Tanggamus sebanyak 2 ekosapi dan 11 ekor kambing,” ungkap Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Sambungnya, qurban tersebut berasal dari Kapolres Tanggamus, para Kasat dan Kapolsek jajaran yang disaluran kepada warga.

” Penyaluran kepada keluarga prasejahtera dan prioritas kepada warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) baik secara langsung maupun melalui perwakilan guna mengurangi kerumunan,” ujarnya.

Pada hikmah 1442 H/2021, Wakapolres berharap, dengan adanya Qurban Polres Tanggamus dapat bermanfaat khususnya kepada warga yang isoman.

” Mudah-mudahan dapat bermanfaat kepada warga yang membutuhkan maupun warga yang sedang Isoman. Mudah-mudahan qurban kedepan dapat kita tingkatkan lagi,” harapnya.

Terkait masih adanya pademi Covid-19, Wakapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama mengikuti protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Atas pembagian qurban tersebut, sejumlah penerima mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Polres Tanggamus kepada masyarakat.

” Terima kasih atas perhatian Polres Tanggamus, sangat bermanfaat. Semoga semakin maju,” kata Hasinah (75) warga Dusun 1 Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur.

Ucapan sama juga disampaikan Husni, juga warga Pekon Kampung baru yang mendoakan qurban tersebut dapat menjadikan berkah.” Terima kasih atas daging yang diqurbankan, semoga menjadi berkah untuk Polres Tanggamus,” ucap pria yang tinggal seorang diri tersebut. (Rodial)

Show More

Related Articles

Back to top button