Jawa Tengah

Polres Tegal Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Polair

BeritaNasional.ID, Tegal – Bertempat di ruang Prajagupta Mapolres Tegal, Kepolisian Resor Tegal menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasatpolair serta Corps Raport kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Tegal, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang dengan dihadiri Wakapolres Tegal Kompol M. Faisal Perdana serta pejabat utama Polres Tegal.

Adapun jabatan yang diserah terimakan antara lain AKP Heru Sanusi yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim selanjutnya pindah di Panit I unit IV Ditres Narkoba Polda Jateng di serah terimakan kepada AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang Kota.

Sementara Kasat Polair yang sebelumnya kosong, kini di duduki oleh AKP Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Binops Polres Semarang.

Selain kegiatan sertijab, Polres Tegal juga melaksanakan Corps Raport kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu Suyato menjadi Ipda Suyato serta Aipda Khafid Khuzaini menjadi Aiptu Khafid Khuzaini.

Dalam amanatnya, Kapolres Tegal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama bergabung dan menjabat di Polres Tegal, serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tegal, selamat juga kepada dua anggota Polres Tegal yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian” kata Kapolres.

Lebih lanjut kapolres mengatakan mutasi jabatan di lingkup kepolisian adalah hal yang biasa, karena itu bagian dari penataan organisasi dan pengembangan karir anggota.

“Saya optimis bahwa para pejabat baru adalah orang-orang terpilih yang dipilih oleh pimpinan untuk menduduki jabatan tersebut. Oleh karena hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Tegal “ terang AKBP M. Iqbal Simatupang.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button