Jawa Tengah

Polres Tegal Kota Kirim Bantuan Logistik bagi Korban Gempa di Cianjur

BeritaNasional.ID, Tegal – Guna meringankan beban para korban bencana alam gempa di Cianjur, Polres Tegal Kota menyalurkan bantuan logistik yang dikirimkan secara langsung ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pelepasan penyaluran bantuan dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, yang turut dihadiri oleh PJU Polres Tegal Kota, para Kapolsek jajaran, serta pengurus Bhayangkari cabang Kota Tegal, bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota, Kamis (1/12/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran Polres Tegal Kota yang peduli terhadap saudara-saudara yang mengalami bencana gempa di Cianjur.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota jajaran Polres, Polsek serta para pengurus Bhayangkari yang telah menyumbangkan dalam bentuk uang, kemudian uang tersebut kita belanjakan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi atau korban,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, saat ini masih banyak pengungsi korban gempa di Cianjur yang belum mendapatkan tempat serta fasilitas yang memadai, sehingga pihaknya berupaya untuk meringankan beban mereka.

“Kita menyesuaikan dengan kebutuhan sehingga pada hari ini kita akan memberangkatkan bantuan sebanyak 2 ton beras, 400 kg gula pasir, 400 botol kecap, 80 dus air mineral, 150 dus kain sarung, 60 dus mie instan, serta 10 terpal yang akan digunakan mungkin untuk bantuan tenda-tenda darurat,” papar AKBP Rahmad Hidayat.

Bantuan tersebut merupakan sumbangsih dari anggota Polri di jajaran Polres Tegal Kota dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tegal.

Sedangkan untuk pengiriman bantuan dipimpin oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin beserta rombongan yang akan meluncur ke Cianjur dan secara langsung menyerahkan bantuan.

“Nantinya kita akan terus melakukan koordinasi untuk memastikan bahwasanya bantuan yang akan kita serahkan ini sampai dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mereka yang membutuhkan,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, rombongan juga akan berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk melakukan dropping bantuan serta penyaluran agar bisa dimanfaatkan secara tepat.

“Saya juga minta koordinasi dengan rekan-rekan di Polres Cianjur terkait drop bantuan agar segara menyalurkannya sehingga tidak mengendap dan pastikan bisa dimanfaatkan bagi para pengungsi korban gempa,” tandasnya.

Kapolres berpesan kepada rombongan agar hati-hati dalam melaksanakan tugas dan berikan dukungan kepada pengungsi korban gempa agar tetap semangat.

“Mudah-mudahan penyerahan bantuan dapat berjalan lancar sampai nanti di tempat tujuan, berharap segera dapat disalurkan dan nanti tim kembali lagi ke Kota Tegal dalam keadaan aman dan selamat,” pungkasnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button