Hukum & Kriminal

Polrestabes Medan Berhasil Gagalkan Peredaran 15 Kg Sabu dan 20.000 Butir Ekstasi

BeritaNasional.ID Medan – Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil gagalkan peredaran narkoba jenis sabu, ekstasi, dan ganja kering dari jaringan Medan-Pekan Baru. Hasi dari pengungkapan tersebut, sebanyak 15 kg lebih sabu diamankan, 20 butir pil ekstasi, beberapa paket ganja kering siap edar. Keseluruhan barang bukti itu diamankan dari 3 orang tersangka yang berhasil ditumpas mulai tanggal 20-23 Juli 2020.

Dalam pengungkapan itu polisi turut membekuk 3 orang tersangka pengedar yakni TZ (47) warga Jalan Swadaya Kecamatan Sunggal, KS (49) dan IE (23) keduanya warga Dusun IX Rambungan II Gg Pancasila Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Wakasat Narkoba Kompol Doly Nainggolan mengatakan pengungkapan ini bermula pada Senin (20/7/2020) kemarin pihaknya mendapat informasi adanya peredaran narkoba dalam jumlah besar di Jalan Pinang Baris Medan.

“Kemudian pada pukul 20.00 WIB rekan-rekan Satres Narkoba Polrestabes Medan mengamankan tersangka TZ di Jalan Pinang Baris Medan,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di lobby Mapolrestabes Medan, Jum’at (24/7/2020) sore.

Dari tersangka TZ, dikatakan Kombes Pol Riko, pihaknya mengamankan barang bukti 15 kg sabu dan 20 ribu butir pil ekstasi.

Lanjut dijelaskan Kapolrestabes, pada Rabu (22/7/2020) pihaknya kembali melakukan penindakan terhadap pengedar narkoba berinsial KS di Hotel Alam Indah Jalan Jamin Ginting Medan, dengan barang bukti ganja 0,70 gram.

“Dari pengembangan diamankan tersangka IE di Jalan Pasar IX Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan dengan barang bukti 12 bungkus sabu dengan berat 460 gram. Keduanya TO,” ujarnya.

Dalam pengungkapan itu, ketiga tersangka dihadiahi timah panas dibagian kakinya.

“15 kg sabu ini akan dipasarkan di Medan, dipasok dari Pekanbaru. Para tersangka ini ada bosnya berinisial DR yang kini masih buron, namun mereka juga mengedarkan narkoba ini dan sebelumnya sebanyak 10 kg sabu untuk dua kali pengambilan, sudah diedarkan. Dalam 10 kg sabu, selama 1 minggu habis dijual,” ungkap, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close