HeadlineKalimantan Barat

Polri Presisi, Polres Melawi Berikan Air Bersih Kepada Warga

BeritaNasional.ID, MELAWI KALBAR – Polri peduli di tengah masyarakat dihadirkan Polres Melawi, dengan membantu memberikan bantuan air bersih di Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh.

Bantuan air bersih di berikan sebanyak dua tangki bersumber dari mata air Bukit Matuk, memilih bantuan di Desa Tanjung Tengang mengingat beberapa sumber air masyarakat sudah tidak memenuhi kebutuhan air sehari hari.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, melalui Kasat Samapta AKP Oding mengatakan pemberian air bersih merupakan program Polri peduli atas keluhan masyarakat, Kamis(10/8/2023) pagi.

“Ada keluhan warga tentang air bersih,hari ini kami memberikan bantuan air bersih di Desa Tanjung Tengang,” ujar AKP Oding.

Tambahnya, saat ini di beberapa desa mengalami kesulitan air bersih, hal ini di buktikan dengan cuaca yang cukup panas dan secara umum Kabupaten Melawi sudah memasuki musim kemarau.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat yang sedang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari hari,” harapnya.

Slamet Haryanto selaku Kades Tanjung Tengang saat menghadiri dan mendampingi langsung pemberian air bersih oleh Polres Melawi di Desanya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih.

“Ini luar biasa, selaku Kepala Desa saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan pemberian air bersih kepada warga desa Tanjung Tengang dari Polres Melawi,” tuturnya.

Kades menambahkan, tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan saat ini sumber air baik yang bersumber dari PDAM Melawi mau pun sumur air sudah mulai berkurang serta tidak dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat sehari hari.

“Kami berharap bantuan air bersih yang diberikan Polres Melawi dapat dilakukan secara kontinyu, kami siap mendukung pelaksanaannya di Desa Tanjung Tengang,” tuntasnya. (Aji/rilis)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button