Kalimantan Barat

Polsek Belitang Gelar Jum’at Curhat untuk Memperkuat Kerukunan dan Cegah Stunting

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polsek Belitang mengadakan kegiatan Jum’at Curhat yang kali ini dilaksanakan di kantor desa Nanga Ansar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Belitang, Staf APD kecamatan Belitang, Panwascam, Pemdes Nanga Ansar, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, Jum’at (7/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin menyampaikan bahwa Polres Sekadau baru saja menyelesaikan kegiatan Operasi Bina Karuna Kapuas 2023 Tahap II terkait Karhutla yang berakhir pada tanggal 5 Juli 2023.

“Kepada warga masyarakat yang akan membuka lahan pertanian, diimbau untuk mematuhi Perda Prov Kalbar nomor 1 Tahun 2022 tentang Pembukaan Lahan Perladangan Berbasis Kearifan Lokal,” imbaunya.

Tidak hanya itu, Kapolsek Belitang juga menyampaikan bahwa saat ini Polsek Belitang, bersama Forkopimca dan Pemdes se-kecamatan Belitang sedang menjalankan program nasional penurunan stunting. Dalam hal ini, ia berharap partisipasi dan perhatian dari seluruh masyarakat dalam menangani kasus stunting.

Dalam pesannya, IPDA Haerudin menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah dan mufakat. Jika ada masalah yang kompleks, ia mendorong masyarakat untuk bekerja sama dalam mencari solusi.

Staf APD kecamatan Belitang, Soeran, menambahkan bahwa terkait kasus stunting, Pemdes Nanga Ansar dapat menggunakan dana dari ADD untuk menganggarkan program penanggulangan stunting yang tepat sasaran.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan, pemerintahan desa, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan sehat. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button