DaerahRagamSosialTNI Dan Polri

Polsek Belitang Gencar Berikan Imbauan Protokol Kesehatan, Cegah Penularan Covid-19

BeritaNasional.ID, Sekadau – Sebagai bagian dari tim gugus tugas penanganan Covid-19, jajaran Polsek Belitang gencar melakukan kegiatan patroli sekaligus memberikan imbauan dalam rangka mendukung New Normal Life atau tata kehidupan baru.

Beberapa lokasi menjadi sasaran personel Polsek Belitang dalam menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19 serta anjuran protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

Sasaran patroli dialogis yang dilaksanakan personel Polsek Belitang pada Rabu (10/6/2020) yakni kantor Finantara yang berada di Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, dalam kegiatan tersebut personelnya memberikan imbauan humanis kepada karyawan kantor Finantara, dengan harapan dapat menimbulkan kesadaran akan pentingnya pencegahan Covid-19.

Selain kantor objek vital yang menjadi sasaran patroli dialogis, ada tempat lain seperti warung, toko, dan pasar. Imbauan yang sama mengenai penerapan protokol kesehatan disampaikan kepada para pedagang serta pembeli.

Kapolsek juga mengatakan imbauan protokol kesehatan harus sering dilakukan dengan harapan masyarakat dapat memahami pengertian New Normal Life, dimana protokol kesehatan sebagai perlindungan dari penularan Covid-19.

“Polsek Belitang akan terus bersinergi dengan instansi terkait guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengertian New Normal Life,” kata Kapolsek Belitang IPTU Suritno. (Aji Humas Polres)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close