Kalimantan Barat

Polsek Belitang Hilir Gelar Jum’at Curhat di Desa Kumpang Bis: Langkah Positif dalam Menjaga Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polsek Belitang Hilir mengelar kegiatan Jum’at Curhat di Kantor Desa Kumpang Bis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Belitang Hilir, dan dihadiri Sekdes Kumpang Bis, para tomas, todat, toga, dan warga, Jum’at (20/10/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat bukan hanya seremonial semata, tapi juga mendorong terjalinnya kemitraan dengan masyarakat dengan mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka kepada pihak kepolisian.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Desa Kumpang Bis, Suwandi, memberikan apresiasi atas kehadiran Polsek Belitang Hilir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat ini. Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan kepolisian dan menyampaikan keluhan serta saran mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan agar masyarakat merasa lebih dekat dengan kepolisian dan pemerintah desa,” ujar Suwandi.

Selain membangun hubungan kemitraan dengan masyarakat, kegiatan Jum’at Curhat ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

Kapolsek Polsek Belitang Hilir, IPTU Sudarsono, berharap terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat, kepolisian, dan pemerintahan desa dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu.

“Diharapkan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu. Jangan ragu untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau potensi kerusuhan. Polsek Belitang Hilir siap menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujar IPTU Sudarsono.

Selain itu, masyarakat Desa Kumpang Bis juga menyampaikan harapan agar pihak kepolisian meningkatkan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Menanggapi keluhan tersebut, IPTU Sudarsono dengan tegas menjawab bahwa Polsek Belitang Hilir akan terus melakukan patroli rutin setiap hari demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Partisipasi aktif masyarakat adalah faktor penting dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kehadiran Polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai mitra yang akan mendengar dan memberikan solusi bagi permasalahan serta keluhan dari masyarakat,” ungkap IPTU Sudarsono. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button