Kalimantan Barat

Polsek Belitang Hulu Lakukan Patroli Dialogis, Jaga Kamtibmas Menjelang Malam Pergantian Tahun

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Aparat kepolisian dari Polsek Belitang Hulu melakukan patroli dialogis ke pemukiman masyarakat serta mengunjungi pasar tradisional, pada Sabtu (30/12/2023).

Patroli dialogis tersebut dilakukan menggunakan kendaraan R2, dilaksanakan oleh personel Unit Samapta dan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu.

Kapolsek IPDA Suharno menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan mengingatkan mereka akan pentingnya keamanan menjelang malam pergantian tahun.

“Petugas kami akan berjalan dan berhenti ketika bertemu dengan warga, menyapa mereka, serta memberikan pesan keamanan terkait malam pergantian tahun,” ungkap Suharno.

Suharno menambahkan, pada saat petugas berada di pasar tradisional, mereka juga melakukan dialog dengan pedagang dan pengunjung tentang perayaan tahun baru. Mengingatkan agar tetap menjaga Kamtibmas selama merayakan malam pergantian tahun.

“Melalui patroli dialogis ini, kami berharap masyarakat merasa aman dan nyaman. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan menjelang malam tahun baru saja, tetapi juga menjadi bagian dari rutinitas Polsek Belitang Hulu dalam menjaga Harkamtibmas,” tambah Suharno. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button