Headline

Polsek Kabila Bone Gelar Vaksinasi Bagi Penerima Bantuan BPNT Tahun 2022 di Kabila Bone

 

BeritaNasional.ID, Gorontalo — Penyaluran BPNT dari Pemerintah oleh PT. Pos Indonesia Gorontalo bertempat di Gedung BPU Kabila Bone (Minggu 27/02/2022), mendapatkan perhatian khusus dari Kapolsek Kabila Bone IPDA Ferron Baiku.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Kabila Bone, pihak Polsek Kabila Bone disela-sela penyaluran BPNT menggelar vaksinasi bagi masyarakat penerima bantuan.

IPDA Ferron Baiku, menghimbau kepada warga penerima manfaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.  Bagi yang belum di vaksin dihimbau untuk segera melakukan vaksinasi agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari virus covid19.

Ditempat yang sama Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo,  menyampaikan kepada warga agar memanfaatkan bantuan ini dengan benar. “Saya berharap kepada 483 KPM penerima BPNT ini agar bantuan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga yakni bahan makanan, jangan yang lain, tegas Dahlan Tomelo”.

Sebagaimana diketahui bahwa bantuan pangan non tunai (BPNT) yang disalurkan dalam bentuk sembako itu, kali ini didasari aturan pemerintah. Penyaluran nya   dalam bentuk tunai sebesar Rp 200.000 per bulan melalui PT. Pos Indonesia. Dan warga menerima Rp 600.000 untuk 3 bulan (Januari, Februari, Maret) yang selanjutnya KPM harus membelanjakan uang tersebut untuk membeli bahan makanan di e-Warung yang berlogo bansos.(Noka/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button