AdvedtorialSulawesi

Polsek Lakudo Kerahkan Personil Dalam Pengamanan Natal di Lolibu

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Kepolisian Sektor (Polsek) Lakudo, Polres Baubau, malam tadi, Sabtu (24/12/2022) sekira pukul 18.30 Wita, menerjunkan sejumlah personilnya guna memberi rasa aman terhadap masyarakat Nasrani yang ada di Desa Lolibu jelang Natal.

Dalam pengamanan itu, sejumlah personil yang disiagakan sebanyak 49 orang yang terdiri atas TNI/Polri, Satpol PP, dinas Kesehatan dan Kesbang Pol.

Dari total jumlah tersebut, mereka difokuskan pada gereja ST Yohanes Rasul yang terletak dijalur poros Lolibu-Wamengkoli dengan mendirikan pos pengamanan dan pos kesehatan.

Kapolsek Lakudo, Iptu Musrifin Sp, mengungkapkan bahwa pengamanan natal di Desa Lolibu akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Hal itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama saat beribadah maupun tahun baru 2023 nanti.

“Kami hanya ingin memastikan agar saudara kita yang nasrani bisa nyaman dan aman menjalankan ibadah,” ujar Kapolsek Lakudo, Iptu Musrifin.

Agar bisa berjalan dengan aman, lanjutnya, personil yang siaga menghimbau kepada seluruh jemaat untuk tetap menjaga ketertiban saat beribadah serta mematuhi protokol kesehatan.

” Setelah koordinasi dengan pihak gereja, kami menghimbau pada jemaat dan warga untuk tetap memperhatikan harkambtibmas dan protokol kesehatan,” katanya.

Dari pantauan media, ibadah malam natal di Desa Lolibu yang mengusung tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” dipimpin oleh Pastor RD. Fransiscus Whoga Pati, dengan dihadiri Jemaat sekitar 450 orang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker