Kalimantan Barat

Polsek Sekadau Hulu Patroli Dialogis ke SPBU, Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Pemilu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Jesi Sinarta Sianturi melaksanakan patroli dialogis di SPBU, Jalan Merdeka, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (28/11/2023).

Patroli ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan mencegah terjadinya tindak kriminal menjelang Pemilu 2024 yang saat ini telah memasuki tahapan kampanye.

Pada patroli tersebut, Kapolsek Jesi bersama anggota melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan petugas SPBU. Mereka juga berinteraksi dengan warga yang berada di sekitar lokasi patroli.

“Kami melaksanakan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kasus kriminalitas selama masa kampanye Pemilu 2024. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang,” kata Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jesi.

Selain memberikan rasa aman, IPDA Jesi juga menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, tentang pentingnya tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan serta menghindari penyebaran berita bohong yang dapat mempengaruhi situasi stabilitas keamanan menjelang Pemilu.

“Kami mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dan mewaspadai potensi kejahatan yang dapat terjadi selama masa kampanye Pemilu. Hindari tersebarnya berita palsu yang dapat memicu perpecahan,” imbau IPDA Jesi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, tindak kriminalitas dapat dicegah dan kondusifitas Kamtibmas dapat tercipta di seluruh tahapan Pemilu 2024.

Polres Sekadau beserta jajarannya berkomitmen untuk terus menjaga keamanan wilayah serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button