Jawa Timur

Polsek Wonoasih Kenalkan Rumah RJ Bhabinkamtibmas Kepada Masyarakat

Beritanasional.ID PROBOLINGGO
Kapolsek Wonoasih hadiri Sosialisasi Restorasi Justice dan rumah bhabin dan buka bersama. Acara digelar di Kelurahan Jrebeng lor, Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, tepatnya di taman bumi pesona randu, selasa (19/04/2024).

Acara dihadiri oleh Kapten .Arh. Imade Lugianta Komandan Koramil 02 Wonoasih, tokoh agama, staf Kelurahan dan Ketua RT Rw Kelurahan Jrebeng lor.

Kompol Sumarjo, Spd Kapolsek Wonoasih mengatakan,kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dan melatar belakangi di bentuknya rumah Restorasi Justice sesuai arahan dari Kapolres Probolinggo kota.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga, karena banyak laporan masyarakat ke kepolisian. dan berdasarkan analisis , permasalahan tersebut dapat di selesaikan di tingkat awal/masyarakat yaitu 3 pilar di kelurahan masing-masing.

Restorasi justice sendiri punya peran Problem Solver, bisa di gunakan masyarakat bersama- sama.Dengan unsur pemerintah, dan bisa meminta pendapat hukum dari Kejaksaan untuk dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Sehingga apa yang terjadi di lingkungan tidak perlu hingga ke ranah hukum, namun pada konsepnya Restorasi Justice harus mengacu kepada keadilan diantaranya yang bermasalah,” terangnya.

Kapolsek juga mensosialisasikan aplikasi Prabu Mangga Manis yang didalam terdapat panic button sebagai layanan call center bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada kepolisian.

Aplikasi tersebut dapat didowload di playstore dan silahkan gunakan dengan aplikasi ini dengan bijak, Ramadhan ini kamtibmas akan setiap hari dilaksanakan oleh polsek jajaran untuk silaturahmi dan menjaga harkamtibmas Kota Probolinggo,” pungkasnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button