NasionalOlahragaSulbar

Pornas Jadi Ajang Mengukuhkan Silaturahmi

BeeitaNasional.ID.SEMARANG JATENG —Gelaran Pornas Korpri ke-XVI tahun 2023 di Semarang Jawa Tengah resmi berakhir. Ditutup dengan closing ceremony oleh Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Jumat 21 Juli 2023 malam di GOR Jatidiri Semarang

Ketua PP Bapor Korpri Prof M Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan, untuk Pornas tahun ini menjadi Pornas terbesar, diikuti 101 kontingen dan 31 lebih Kementrian lembaga. Ia juga menyampaikan selamat kapada Jawa Tengah yang keluar keluar sebagai juara umum disusul Kemenpora, Jawa Timur, Bali dan Jawa Barat. Sementara Sulbar harus bertengger di urutan 23.

Penyelenggaraan Pornas di Semarang telah menorehkan kesuksesan besar , selain karena banyaknya peserta, gelaran Pornas juga tidak banyak mengalami masalah.

Ketua Umum DPN Korpri Nasional, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Pornas merupakan tersukses dan terbesar, tanpa ada masalah yang signifikan.

“Terimakasih kepada tuan rumah, terimakasih kepada pak Menpan dan Menpora dan seluruh dan tuan rumah, yang telah mendukung suksesnya Pornas Korpri,” kata Zudan.

Untuk persiapan kedepan Ia berharap seluruh atlet agar tetap menjalin kebersamaan,

“Ini adalah bagian untuk tetap mengukuhkan silaturahmi, jadikan pornas korpri menjadi energi untuk ASN.

Ini juga menjadi ruang kita untuk memperkuat kinerja kita jaringan kita dan sinergi kita sampai bertemu di Pornas ke XVII Sumatera Selatan lebih banyak cabang olahraga,”kata Zudan

Sementara untuk kontingen Sulbar, Ia mengatakan bersyukur karena Sulbar telah menorehkan medali perak. Sehingga ia berharap kedepan seluruh atlet agar memperbanyak latihan, Bapor juga diminta untuk melakukan seleksi terhadap atlet di masing-masing cabor untuk gelarna Pornas ke XVII mendatang.

“Khusus Sulbar latihan lebih teratur cabor harus ditambah dan dikader dan diseleksi sampai di kelas eksekutif. Terkait dukungan anggaran kita akan dukun,”sambung Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Sementara , Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi gelaran Pornas XVI Korpri 2023 berjalan sukses dengan meriah. Ia juga mengusulkan agar kedepan tidak hanya ada kelas eksekutif tetapi menambah kelas untuk Menteri.

Ia juga, menyampaikan selamat kepada seluruh kontingen yang telah menorehkan prestasi dan terkhusus kepada Jawa Tengah yang berhasil menjadi juara umum. (rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button