Hukum & Kriminal

Pos Satpol PP Di Makassar Sulsel Dirusak Dan Dicoret-coret Dengan Kata-kata Kasar Oleh OTK

BeritaNasional.ID Banten –  Pos Satpol PP Kota Makassar di Taman Bahari, depan Rumah Jabatan Wali Kota Makassar rusak diserang orang tak dikenal (OTK).

Dalam peristiwa itu, kaca Pos Satpol PP Kota Makassar berlubang. Kaca juga terlihat retak-retak akibat lemparan batu. Ada tiga lubang yang menganga.

Informasi yang kami dapat selain merusak pelaku juga menempelkan tulisan di dinding pos. Tulsiannya “Dari Rakyat untuk Para Bangsat”.

Sektretaris Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan membenarkan adanya penyerangan di Pos Satpol PP Makassar. Dekat Pantai Losari.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa lebih menguatkan nilai-nilai sipakau, sipakalebbi, sipakainga dalam kehidupan sosial kita,” ujar Iqbal Asnan, Sabtu, (17 Juli 2021).

Iqbal juga mengimbau seluruh Personel Satpol PP Makassar untuk bisa menahan diri. Ia meminta anggotanya lebih banyak bersabar dan menyerahkan semua pada proses hukum.

“Serahkan kepada aparat penegak hukum yang berwenang,” ungkapnya.

Iqbal menuturkan pihaknya sangat memahami situasi dan kondisi masyarakat saat ini, terlebih dengan meningkatnya jumlah kasus yang terpapar Covid-19.

Sebab itu, Iqbal mengatakan segala tindakan tak boleh disikapi dengan emosional, apalagi tergesa-gesa.

“Tentunya selain berefek terhadap perekonomian juga berdampak secara psikologis. Kami harap semua orang bisa menahan diri dalam situasi seperti ini,” tutupnya. (Kontri Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button