AsahanDaerah

Positif Covid – 19 Di Asahan Hari Ini Bertambah 30 Orang

BeritaNasional.ID, Kisaran – Setiap hari kasus Covid – 19 di Kabupaten Asahan masih terus bertambah. Untuk kasus meninggal dunia hari ini memang tidak ada penambahan alias nihil. Namun untuk kasus positif penambahannya melonjak mencapai sebanyak 30 orang, suspek bertambah 6 orang. Sedangkan kasus yang dinyatakan sembuh hanya bertambah 7 orang.

Perkembangan mengenai virus corona itu diketahui berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos selaku juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 melalui Kabid Media Cetak & Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan, Kamis (15/07/2021).

Berdasarkan rekapitulasi harian Covid – 19 Kabupaten Asahan yang dibagikan Arbin Tanjung di group WhatsApp diketahui bahwa hari ini tanggal 15 Juli 2021 kasus terkonfirmasi positif bertambah cukup banyak mencapai 30 orang yang tersebar di Kecamatan Kisaran Timur 9 orang, Kisaran Barat 4 orang, Aek Kuasan 4 orang, Pulau Rakyat 3 orang, Buntu Pane 2 orang, Pulo Bandring 2 orang, serta Kecamatan Teluk Dalam, Air Joman, Air Batu, Meranti, Aek Ledong, dan Aek Songsongan masing – masing 1 orang.

Kemudian untuk kasus suspek hari ini bertambah sebanyak 6 orang dan masing – masing tersebar di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Kisaran Timur, Kisaran Barat, Pulau Rakyat, Teluk Dalam, Air Batu, serta Sei Dadap.

Sedangkan untuk kasus yang sembuh penambahannya hanya sebanyak 7 orang dan tersebar di 4 Kecamatan yakni di Kecamatan Kisaran Timur 1 orang, Kisaran Barat 4 orang, Buntu Pane 1 orang dan Sei Dadap 1 orang.

Untuk kasus meninggal dunia hari ini memang tidak ada penambahan alias nihil. Namun begitu masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan dapat diputus dan dicegah penyebarannya, pungkas Arbin Tanjung SE.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button