Sulawesi

Positif Covid-19 Sidrap Meningkat, Andi Etti Minta Bupati Soppeng dan Wajo Perketat Perbatasan

BeritaNasioanal.ID, Makassar – Kabupaten Sidrap menjadi daerah peringkat ke-4 terbesar jumlah positif Covid-19. Berdasarkan data Pemprov Sulsel dalam laman covid-19.sulselprov.go.id, Minggu (13/4/2020), sudah ada 14 orang positif Covid-19 di Sidrap.

Terkait hal ini, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin meminta pemerintah Kabupaten Soppeng dan Wajo memperketat akses masyarakat keluar masuk dari Kabupaten Sidrap.

Diketahui, Soppeng dan Wajo adalah dua kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidrap.

“Pak Bupati Soppeng dan Wajo harus lebih memperketat wilayahnya yang berbatasan langsung dengan Sidrap, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat kasus Covid-19 di Sidrap meningkat, sekarang sudah ada 13 orang,” ujar Legislator Sulsel dari dapil Soppeng-Wajo ini, Minggu (12/4/2020).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel juga berharap, petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan di perbatasan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk melakukan interaksi dengan masyarakat yang masuk di wilayah masing-masing.

“Kita apresiasi petugas kesehatan yang terus melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan di wilayah perbatasan, tapi pemerintah juga harus menyiapkan APD sesuai standar, karena keselamatan mereka sangatlah penting di tengah pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua PPP Sulsel ini.(Kifli)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close