CitizenRagamSitubondo

Posting Asal Usul Situbondo, Akun Bung Karna Official Panen Sindiran dan Hujatan Netizen

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Unggahan akun Bung Karna Official yang diduga merupakan akun resmi Bupati Situbondo H.Karna Suswandi tentang asal usul nama Kabupaten Situbondo panen sindiran bahkan hujatan dari netizen di berbagai grup media sosial facebook.

Dalam postingannya di berbagai grup media sosial Facebook itu akun Bung Karna Official menulis,

Ternyata nama Situbondo itu diambil dari nama Pangeran Madura yang bernama Aryo Gajah Situbondo. kerena makamnya berada di tengah kota. Sedangkan menurut cerita lain, Situbondo berasal dari kata Siti Bondo yang artinya tanah mengikat. Karena dulu banyak pendatang yang menetap  di Situbondo.

Ikuti update terbaru di Sosial Media Resmi :
@bungkarna.official (FB)
@bungkarna.official (IG)
@BungKarnaOfficial (Youtube)
www.bungkarna.id (Website)

Sejumlah komentar negatifpun muncul dari tokoh – tokoh sejarah, sindiran dan hujatan dari netixenpun memenuhi kolom komentar di tiap grup facebook.

Salah satu tokoh sejarah kabupaten Situbondo menyayangkan Postingan tersebut, menurutnya cerita tentang pangeran Aryo Gajah yang di sebut oleh akun Bung Karna Official hanya cerita dongeng yang disebarkan dari mulut ke mulut dan tidak dapat di buktikan kebenarannya.

“Pangeran Aryo Gajah saya pastikan itu fiktif, kenapa berani saya bilang fiktif karena tidak ada jejak sejarahnya, itu hanya cerita dari mulut ke mulut saja, ” Kata Halek kepada BeritaNasional. ID. Kamis (19/05/2022).

Sebaliknya Pria asal desa Duwet itu mengaku memiliki berbagai bukti peninggalan tentang sejarah nama Situbondo.

“Ingat mas, Situbondo tidak kekurangan orang – orang yang mengerti tentang sejarah, dari jaman kerajaan hingga jaman kolonial di mana nama Situbondo dipakai sebagai nama kabupaten dari sebelumnya bernama Kabupaten Panarukan, Kami para pegiat sejarah Situbondo siap duduk bersama untuk meluruskan dan membeberkan bukti – bukti sejarah Situbondo,” Sambungnya.

“Jika memang benar itu tunjukkan di mana makam Aryo Gajah, ” tulis akun S****i A***k.

“Dari ratusan komentar di grup ini, ayo admin tunjukkan di makam pangeran Arro Gajah yang kau sebut, kenapa malah dirimu tidak muncul,” tulis J***o.

“Sangat disayangkan, jika sekelas Bupati hanya mendengar dari sebuah cerita, ayo turun pak Bupati , biar jargon perubahan terlihat nyata, ” tulis S******o

“Bukannya sibuk pamer hasil kerja atau janji – janji kampanye mana saja yang sudah tercapai, malah post hal yang tidak urgen buat rakyat situbondo, ” tulis F****n

“Sebagai Bupati dimana ibarat keluarga adalah kepala keluarga, harusnya Bung Karna mengumpulkan banyak orang yang mengerti sejarah, agar sejarah Situbondo kembali dalam kejayaan sejarah seperti masa lampau, untuk di wariskan sama anak cucu kita, ” ujar akun T**jaya.

“Wah Bapak Bupati harusnya banyak belajar tentang Situbondo, Bagaimana generasi kedepan bisa berjaya, kalau Bupatinya saja menelan mentah – mentah saat di cekoki sejarah yang tidak benar, ” Tukis S****et

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button