Daerah

PPP Bondowoso Yakin Salwa Efek Mampu Dongkrak Kursi Legislatif

Pamor KH. Salwa Masih Sangat Kuat Untuk Menjadi Vote Getter Bagi PPP

image_pdf

Berita Nasional.ID,
BONDOWOSO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso sangat optimis bahwa pihaknya mampu mendulang suara signifikan pada pemilu legislatif yang berbarengan dengan pilpres 2019 pada 17 April mendatang. Optimisme PPP ini didasarkan pada beberapa hal, diantaranya adalah, masyarakat Bondowoso tetap menjadikan KH. Salwa Arifin yang terpilih sebagai Bupati adalah figur tak terpisahkan dari PPP.

Hal ini sebagaimana dikemukakan pemerhati politik wilayah tapal kuda, Ahmad Subhan, SH yang juga seorang pengacara terkemuka di Jawa Timur. Menurut dia, pamor KH. Salwa masih sangat kuat untuk menjadi vote getter bagi PPP. Tak hanya itu, saat ini hampir semua partai politik tidak mengadakan kampanye terbuka yang melibatkan massa, sementara ketokohan Kyai Salwa yang masih mampu melayani masyarakat dari acara ke acara disela kesibukannya sebagai Bupati tentu akan menjadi keunggulan bagi partai berlambang ka’bah ini untuk menaikkan elektabilitas partai di 17 April 2019 mendatang.

“Jadi peluang bagi PPP untuk menjadi partai pemenang sangat terbuka. Saya melihat selain Kyai Salwa, sejumlah caleg di semua dapil itu sangat kompetitif. Misal Pak Purwanto dan Barry Sahlawi di dapil 2, mereka memiliki basis massa yang cukup signifikan. Kemudian di dapil tiga ada Siti Musyarafatul Manna Wassalwa alias Ning Ufa yang tak lain adalah putri Kyai Salwa, ada juga Saiful Wahdi incamben, H. Hosairi yang merupakan pengusaha tebu,” ujar Subhan.

Di dapil 4 PPP juga memiliki kader militan yakni Saiful Bahri. Pria ini juga memiliki basis masa kultur yang sangat kuat sebab dia tak lain adalah putra dari tokoh NU Kyai H. Husnan Toha, ada juga Kyai H. Imam Thahir incamben dan basis massanya jelas serta H. Agus Salam mantan birokrasi senior yang sangat mengakar di wilayah Maesan pada khususnya.

Di dapil 5 ada H. Buhari Mun’im yang tak lain adalah ketua DPC PPP serta sudah malang melintang berkarir di dunia politik dan memiliki massa baik kultur NU maupun struktur NU. “Ada juga Bang Yulianto mantan aktivis pergerakan mahasiswa Islam Indonesia yang kini mulai booming dan viral dikancah perpolitikan Bondowoso termasuk juga Munir.

“Jadi, indikator indikator ini cukup besar peluangnya untuk mengantarkan PPP sebagai partai pemenang pada pileg nanti. Apalagi di PPP juga ada kekuatan alumni Sukorejo serta beberapa kyai semisal Kyai Muiz Turmudzi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari PPP,” kata Subhan. (Muhlis)

Caption : Subhan, SH, pengamat politik tapal kuda

Tags
Show More

Related Articles

Close