Nasional

PPP Salurkan Ribuan Paket Bantuan Untuk Korban Banjir Jabodetabek

BeritaNasional.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyalurkan ribuan paket bantuan untuk korban terdampak banjir di wilayah Jabodetabek. Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, alat kebersihan, mie instan dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Hari Pertama bantuan disebar di tiga titik terdampak banjir yang paling parah diantaranya, di RT 05 RW 01 Mampang Prapatan, Kampung Sawah blok Q RT 11 RW 03 Kebayoran Baru dan Tebet Barat Raya RT 014 RW 01.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena mengungkapkan, kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kita tahu Ini adalah wilayah terdampak banjir yang cukup parah.

“Banjir diwilayah ini sampai leher orang dewasa bahkan sampai menyentuh atap rumah. Ini yang menjadi perhatian kami di PPP. Bantuan ini merupakan bentuk kepedualin terhadap korban banjir agar bisa meringankan beban masyarakat yang lagi kena musibah,” ujarnya, selasa, (25/2/2021)

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar memberikan bantuan tatapi juga kunjungan silaturrahmi kepada masyarakat, dengan harapan mudah-mudahan menjadi bagian solusi terhadap masalah yang dihapinya.

“Harapannya kondisi banjir ini menjadi catatan bagi kita semua, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang tapi sebelum bencana datang, serta tanggap dan melakukan antisipasi baik infrastuktur dan kesiapan kesiapan lainnya,” terangnya.

Hal yang sama diugkapkan Ketua Tim Tanggap Bencana Yunus Razak, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusian dan silaturrahmi PPP untuk korban bencana banjir.

“Bantuan dan silaturrahmi ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang dampak banjir serta menyapa masyarakat. Tentu ini langkah positif yang perlu diresepon oleh kader seluruh Indonesia baik yang di DPW mupun di DPC agar selalu peduli terhadap korban bencana yang ada diwilayah masing-masing,” ucap Yunus.

Lebih lanjut Yunus menjelaskan, bahwa kegiatan akan terus berlanjut hingga beberapa hari kdepan, kita akan mendatangi wilayah-wilayah lain yang terkena musibah banjir yang ada di wilayah Jabodetabek.

Sementara Ketua RT 11 Kelurahan Petogogan Istikaroh mengucapkan, terimaksih atas bantuan yang diberikan oleh PPP. Bantuan ini semoga dapat meringankan beban kami yang habis kena musibah banjir.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Kami juga mendoakan PPP agar bisa berjaya kembali” ungkapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Ketua GPK Andi Surya Wijaya, Ketua DPP PPP Yudhistira Raditya serta sejumlah pengurus DPP, DPW dan DPC.

Sebelumnya, DPP PPP telah menyalurkan bantuan berupa dana untuk korban bencana banjir di Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPP PPP Andi Surya Wijaya kepada warga Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Program PPP Peduli bukan hanya dibentuk oleh DPP PPP, namun juga oleh para pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Di setiap daerah bencana, bantuan yang disalurkan PPP di antaranya bisa berupa dana, sembako, pakaian, makanan siap saji dan segala yang dibutuhkan warga terdampak banjir.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button