NasionalRagam

Prabowo : Pemilu Selesai, Saatnya Kita Bersatu

BeritaNasional.ID, Jakarta — Usai ditetapkan sebagai pemenang dalam ajang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Calon Presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan bahwa ajang Pilpres sudah selesai dan menghormati seluruh pilihan rakyat Indonesia. Hal ini disampaikan dalam pidato kemenangan di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (20/03/2024) malam.

“Pemilihan presiden, terutama pemilihan umum, sudah selesai. Semua pilihan rakyat adalah harus kita hormati. Baik itu yang memilih 02, 01, maupun 03. Saatnya kita bersatu,” tuturnya

Prabowo mengungkap, sebagai pemenang Pilpres 2024, dirinya dan Gibran sudah menerima mandat dari rakyat Indonesia. Keduanya akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat RI tanpa terkecuali. Ia menegaskan akan bekerja keras untuk kesejahteraan seluruh rakyat yang kelak ia pimpin.

“Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami, kami akan buktikan. Kami akan menjadi presiden, wakil presiden, sebagai pemerintah nantinya yang akan bekerja sekeras-sekerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu dan menjaga kerukunan. Dirinya menginginkan seluruh rakyat Indonesia agar bergandengan tangan untuk mewujudkan cita-cita negara, menghilangkan kemiskinan, kelaparan, dan mengentaskan penderitaan rakyat.

Dirinya kemudian menyebut, perbedaan pendapat bukan suatu persoalan dan justru harus dihormati. Semangat kebangsaan dan kebersamaan harus diperkuat.

“Marilah kita tidak mau menari di gendangnya orang lain. Jangan kita mau selalu dipecah belah, cukup ratusan tahun kita dipecah belah. Cukup ratusan tahun kita dipecah belah oleh kaum imperealis dan kaum kolonialis, cukup, cukup, dan cukup. Indonesia sekarang bersatu, Indonesia sekarang kuat, Indonesia sekarang ingin bekerja untuk rakyat Indonesia, bukan untuk orang lain,” tandasnya. (Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button