DaerahJawa TengahTNI Dan Polri

Prajurit Batalyon 527/BY Lumajang Akan Menggantikan Prajurit Raider 514/SY Bondowoso

 

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Dalam waktu dekat, tugas Prajurit Batalyon Raider 514/SY yang bermarkas di Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso di Papua akan berahir.

Yang akan menggantikan ‘berperang’ di Papua adalah pasukan Batalyon 527/BY. Markasnya Jalan Achmad Yani No. 51, Kepuharjo Kecamatan/Kabupaten Lumajang. Informasi tersebut disampaikan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat berkunjung ke Makodim 0822 Bondowsoso kemarin.

Farid, sapaan Jenderal kelahiran Bangkalan Madura ini mengatakan, pihaknya selain meninjau komplek perumahan anggota, juga memberikan arahan kepada anggota Yonif 527/BY.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit Batalyon 527/BY Lumajang dan Pasukan Makodim 0822 Bondowoso, pentingnya menjaga kekompakan dan loyalitas tegak lurus kepada Komandannya,” kata Farid.

Ciri salah satu tentara, lanjutnya, adalah kompak. TNI tidak bisa bekerja sendiri. Danyon atau Dandim tidak ada apa-apanya jika tidak didukung oleh anggotanya. Begitupun sebaliknya.

Ditambahkan, melalui media ini saya sampaikan, saya minta TNI kompak. Tentunya dengan kekompakan yang benar. Kompak dalam menjalankan tugas, bukan kompak melakukan pelanggaran.

Pangdam V/Brawijaya mencontohkan kekompakan yang harus dijalankan oleh seorang prajurit. Misalnya, kompak saat curve, kompak dalam menyelesaikan tugas, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Farid Makruf, MA, berpesan agar para anggota, hususnya pada Prajurit Batalyon 527/BY Lumajang, terus meningkatkan ketrampilan dan kemampuan sesuai jabatan masing-masing, sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh negara.

“Tingkatkan terus kemampuan dibidang masing-masing, hususnya Prajurit Batalyon 527/BY Lumajang. Karena akan menghadapi penugasan menggantikan Prajurit Raider 514/SY Bondowoso,  yang saat ini sedang bertugas di Papua. Siapkan mulai sekarang,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button