DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Prajurit Kodim 0823 Situbondo Dilatih Trampil Dalam Menembak

Beritanasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kodim 0823/Situbondo menggelar latihan menembak senjata ringan TW. III Tahun 2022 yang bertempat di lapangan tembak Eks Kompi 514 Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Selasa (30/08/2022).

Latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis SS 1 V 3 dan Pistol FN yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut ini untuk mengasah ketrampilan anggota Kodim 0823/Situbondo. “Dilaksanakannya kegiatan Latbakjatri diharapkan ketampilan anggota menembak lebih mumpuni lagi dan merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan menembak,” jelas Pasi ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmad, S.Sos.

Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, sambung Kapten Inf Basuki Rahmat, diharapkan prajurit Apkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter oleh seluruh anggota Kodim 0823/Situbondo. “Seluruh anggota Koramil, anggota Kodim 0823/Situbondo wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya,” ucap Kapten Basuki Rahmat.

Dilain pihak, Komandan latihan (Danlat) Kapten Inf Agus Al Amin mengatakan, kegiatan Latbakjatri yang dilaksanakan ini untuk memelihara kemampuan seluruh anggota Kodim. Mereka diharapkan mampu dan menguasai senjata Laras panjang maupun Pistol FN dengan hasil perkenaan yang maksimal sesuai standarisasi prajurit.

“Latbakjatri dilaksanakan menjadi dua kelompok, yaitu menembak senapan SS 1 V3 dan pistol FN. Dengan latihan ini diharapkan prajurit Kodim Situbondo bisa mendapatkan hasil perkenaan secara maksimal sesuai dengan yang diharapkan Satuan,” pungkas Komandan Latihan Kapten Inf Agus Al Amin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button