Daerah

Prof Simon Sabon Ola Dikabarkan Berpeluang Besar Menduduki Jabatan Rektor Undana Kupang

BeritaNasional.ID-Kupang,- Prof.Dr. Simon Sabon Ola, M.Hum, dan Dr.drh. Maxs U.E. Sanam,M.Sc disebut-sebut menjadi dua bakal calon (balon) terkuat dalam bursa pemilihan Rektor Undana periode 2021-2025. Meski demikian, tiga balon lainnya yakni Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si.,Ph.D,; Ir. Frangky MS. Telupere,MP.,Ph.D dan Dr. Yendris Krisno Syamrud,SKM.,M.Kes, tidak bisa dipandang enteng dalam pertarungan kepemimpinan di univeritas negeri kebanggaan masyarakat NTT tersebut.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah Anggota Senat di Alun -alun Undana menunjukan Prof.Dr. Simon Sabon Ola,M.Hum bakal menduduki posisi puncak dalam pemilihan Rektor Undana kali ini. Hal tersebut, karena sejumlah anggota senat menilai, Prof.Dr. Simon Sabon Ola,M.Hum memiliki kemampuan manajerial yang bagus untuk mengelola Universitas Nusa Cendana sesuai pengalamannya yang pernah menjadi wakil rector.

Sementara Dr.drh. Maxs U.E. Sanam,M.Sc juga disebut-sebut sebagai bakal calon (balon) Rector Undana yang berpeluang besar menduduki jabatan rektor. Pasalnya, saat ini Dr.drh. Maxs U.E. Sanam,M.Sc sedang menjabat sebagai salah satu wakil rector. Sehingga bisa saja, Dr.drh. Maxs U.E. Sanam,M.Sc mendapat dukungan dari Rektor Undana saat ini, Prof Fred Benu.

Prof.Dr. Simon Sabon Ola,M.Hum mengatakan, motivasinya untuk mengikuti tahap pilrek Undana berikutnya, karena ingin mengembangkan Undana sesuai potensi yang dimiliki oleh kampus yang sering dijuluki cendana itu.

“Saya melihat Undana memiliki potensi beragam, salah satunya SDM dosen yang bergelar akademik guru besar atau profesor dan Doktor sekitar dua ratus orang lebih yang tentunya ini menjadi satu keunggulan besar bagi Undana, satu-satunya universitas negeri tertua di NTT,” kata Prof.Dr. Simon Sabon Ola,M.Hum.

“Kerinduan saya yang lain adalah ingin melakukan percepatan dari berbagai lini, baik kepada dosen, mahasiswa dan pegawai demi tercapainya tujuan bersama. Bagaimana caranya? Itu nanti akan saya jelaskan dalam pemaparan visi, misi dan program kerja,” kata mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana ini.

Terpisah, alumni Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Anna Janggu mengungkapkan bahwa Profesor Simon Sabon Ola merupakan sosok yang rendah hati.

“Bagi saya, Prof. Simon itu sebagai sosok bapak yang care (peduli-red) dengan mahasiswanya, siap membantu ketika kesulitan, sosok yang humoris dan tidak sombong,” ungkap Anna dalam keterangan tertulis.

Sementara Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc, mengatakan, sebagai putra NTT dan sebagai bagian dari Undana, dengan ditetapkan dirinya sebagai salah satu calon rektor yang memenuhi syarat, sehingga saya siap mengikuti proses tahapan berikutnya dan merupakan wujud keseriusan dan kesungguhan dirinya untuk berkontribusi bagi pengembangan Undana kedepan agar menjadi lebih baik dari sekarang.

“Kita menghadapi tantangan masa depan yang penuh dinamika, tapi, saya siap mengemban amanah jika dipilih oleh Senat Undana,” katanya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button