DaerahJawa TimurKabar DesaKesehatanSitubondoSosial

Program Dokter Traveller RS Mitra Sehat Situbondo Gencar Naik Gunung Berikan Layanan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Program Dokter Traveller yang digagas oleh H. Imam Hidayat Owner Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) Situbondo tak henti-hentinya melakukan gerakan sosial pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin yang tinggal di plosok-plosok desa di wilayah Kabupaten Situbondo.

Kali ini Program Dokter Traveller, Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo memberikan sumbangan pembangunan tempat ibadah, pelayanan khitanan gratis, kesehatan gratis, penanaman pohon dan memberikan sembako gratis untuk masyarakat Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

“Program Dokter Traveller Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, merupakan program rutin yang digagas sejak tahun 2021. Program itu digagas untuk memberikan akses layanan kesehatan yang layak kepada masyarakat kurang mampu yang ada di plosok desa,” jelas H. Imam Hidayat Owner Rumah Sakit Mitra Sehat, Senin (15/01/2024).

Melalui program ini, sambung Imam Hidayat, pihaknya berharap bisa meningkatkan derajad kesehatan masyarakat kurang mampu yang ada di plosok plosok desa. Dengan program ini, masyarakat kurang mampu mendapat pelayanan khitanan massal dan pelayanan kesehatan gratis. “Akses layanan kesehatan gratis ini kita laksanakan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Program Dokter Traveller Rumah Sakit Mitra Sehat ini akan terus bergerak tanpa batas dan hingga derajat kesehatan masyarakat terpenuhi secara maksimal,” tegas Imam Hidayat.

Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan gratis, sambung Imam Hidayat, Program Dokter Traveller yang berlangsung di Desa Tambak Ukir ini juga dilakukan penanaman ratusan bibit pohon. “Alhamdulillah, Program Dokter Traveller telah dan akan terus melaksanakan kegiatan sosial pelayanan kesehatan gratis secara rutin serta menjadi bukti nyata bahwa Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo peduli kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” pungkas Imam Hidayat. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button