Daerah

Program Kotaku Terealisasi, Warga Purbosuman Gelar Syukuran

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Penyaluran program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) berupa bangunan talud, paving jalan, serta bangunan gazebo sudah terealisasi dengan baik sesuai harapan masyarakat khususnya di lingkungan Mayang, Kelurahan Purbosuman, Ponorogo yang menerima manfaatnya.

Sebagai wujud rasa syukur atas terealisasinya program Kotaku tersebut, serta untuk menandai prosesi munggah molo bangunan gazebo, warga mengadakan do’a bersama di lokasi pembangungan, Minggu (27/9).

Dijelaskan Koordinator Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sanikun, dari program kotaku ini sudah sesuai dengan mekanisme dan pekerjaannya. Bangunan talud sepanjang 106 meter dan paving jalan sepanjang 245 meter sudah selesai. Saat ini tinggal bangunan gazebo yang baru tahap prosesi munggah molo yang ditandai dengan do’a bersama.

“Dulunya daerah ini sangat kumuh, drainese tidak lancar, dan paving jalan banyak yang rusak. Namun, sekarang berubah drastis berkat adanya program Kotaku dari pemerintah yang dibawa oleh anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni Muchlissoni,” ujar Sanikun.

Lebih lanjut, Sanikun menuturkan, dirinya bersama warga lingkungan Mayang Purbosuman merasa bangga dan berterima kasih atas perhatian dari pemerintah khususnya Bupati Ipong dan Sri Wahyuni Muchlissoni dengan adanya program Kotaku di wilayahnya.

Kedepan, Sanikun bersama warga berharap agar program ini terus berkelanjutan. Warga tidak ingin hanya ini saja yang didapat dari pemerintah, karena warga Purbosuman menpunyai impian lokasi tersebut bisa dijadikan pusat kuliner yang nantinya bisa menggerakkan roda perekonomian warga setempat.

“Kalau bisa jangan talud ini saja, kedepan kami bersama warga bermimpi bisa mewujudkan lokasi ini menjadi pusat kuliner. Semoga pihak terkait bisa merealisasikan impian kami”, pungkasnya. (ns/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close