Daerah

Program Peduli Keselamatan, Polres Ponorogo Berikan Bantuan Kepada Ratusan Pengemudi

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), mengadakan Launching Program Peduli Keselamatan 2020, bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Ponorogo, Rabu (15/4)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Pinca BRI Cabang Ponorogo, KBO Satlantas, Kanit Dikyasa, Kanit Turjawali, Kanit Laka, serta Kanit Regident Satlantas Polres Ponorogo.

Launcing Program Polri peduli Keselamatan  ini bertujuan memenuhi kebutuhan pokok dan edukasi sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo mengungkapkan, program bantuan sosial dan edukasi pelatihan pengemudi dan pengendara jalanan memiliki beberapa item kriteria pengendara. Kombinasi program sosial dan keterampilan, dengan target 1200 pengemudi, namun karena kuota terbatas akhirnya disetujui hanya 600 pengemudi dari pengajuan.

“Kami menggandeng bank BRI, yang  nantinya teknis penyaluan  insentif tersebut akan dimasukkan rekening yang sudah dibuatkan, dan akan diberikan setelah mendapat pelatihan terlebih dahulu,” ungkap AKP Indra Budi Wibowo.

Menurutnya, pengajuan sebanyak 1200 pengemudi tersebut terdiri dari pengemudi becak, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek pangkalan dan yang lainnya. Sedangkan untuk proses perekrutan calon penerima bantuan, juga diseleksi secara ketat. Sehingga tidak akan menimbulkan gejolak dikemudian hari.

“Semoga ini bermanfaat bagi para pengemudi. Dan untuk modul pelatihan nantinya juga kami sudah siapkan untuk setiap bulannya dengan mengutamakan protokol kesehatan dan social distancing,” tandasnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close