DaerahNasional

Promosikan Beras Asli Mesuji, Bupati Khamami Bagikan Beras Berdesain Khusus

image_pdf

BeritaNasional.ID, MESUJI – Bupati Mesuji Khamami tampaknya tak pernah berhenti melakukan inovasi di daerahnya. Kali ini, Bupati Khamami membagikan beras dengan karung beras dengan desain bertuliskan “Produksi Mesuji”. Beras itu dibagikannya kepada Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Hadi Basuki, beserta tamu undangan lainnya saat membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 di Lapangan Desa Panggung Jaya, Selasa (04/07/2017).

Seperti diketahui, ide tersebut pertama kali dicetuskan oleh Bupati Khamami. Menurutnya, pembuatan kemasan karung beras “Produksi Mesuji” ini merupakan salah satu inovasi daerah yang dilakukan Pemkab Mesuji dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani, serta sarana promosi beras asli Mesuji dari yang ditanam di lahan pertanian rawa gambut pasang surut.

Dengan kemasan karung beras “Produksi Mesuji” tersebut diharapkan para petani tidak menjual hasil pertanian dalam bentuk gabah tetapi dalam bentuk beras. Selama ini hasil panen yang berasal dari Mesuji banyak dibeli oleh orang dari luar Kabupaten Mesuji, kemudian dikemas dan diklaim produksi mereka.
“Dengan menjual beras dapat meningkatkan harga jual daripada hanya menjual gabah, sehingga kesejahteraan petani juga akan meningkat. Kabupaten Mesuji sebagai salah satu lumbung beras di Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat tinggi, harus kita optimalkan dengan baik melalui berbagai macam inovasi,” terangnya.(hum/ich)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close