ACEH

Promosikan Wisata Alam, VES Commenity Aceh Tanah Rencong Gelar VES Camp

BeritaNasional.ID | ACEH TAMIANG — Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosi wisata alam di masingĀ  – masing daerah, Vitara, Escodo, Siddikik (VES) Commenity Aceh Tanah Rencong gelar VES Camp.

VES Camp yang digelar tersebut berlangsung selama dua hari yaitu, Sabtu hingga Minggu (14 – 15/8/2021) di Kawasan Wisata Gunung Pandan, Kampung Selamat Kecamatan Tenggun Kabupaten Aceh Tamiang.

Koordinator Lapangan (Korlap)Ā VES Commenity Aceh Tanah Rencong Wilayah Aceh Tamiang, Indra Syahputra kepada BeritaNasional.ID, Selasa (17/8/2021) mengatakan VES Camp ini merupakan acara silaturahmi yang digelar sesama anggota.

” Kegiatan kemarin merupakan kegiatan VES Camp ke 8 Commenity Aceh Tanah Rencong. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan diantara sesama pencinta badak, yang bernaung didalam wadah VES Commenity Tanah Rencong,” sebut Indra.

Menurutnya VES Camp Commenity Aceh Tanah Rencong yang digelar di Kawasan Wisata itu, dihadiri 34 unit mobil Suzuki Vitara, Escodo dan Siddikik (badak lumpur) dari beberapa kabupaten di Aceh, diantara kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Bener Meriah, Kota Raja, Banda Aceh, Lhoksemawe, Lhoksukun, Bireuen, dan Kota Pajar, Aceh Selatan.

“Sebelumnya, acara yang sama VES Camp yang ke 7, digelar di Pasi Jantang, Kabupaten Aceh Besar,” terang Indra.

VES Camp ke 8 yang digelar di Kawasan Wisata Gunung Pandan itu, tambah Indra, selain tujuannya menjalin silaturhami, komunitas VES itu bertujuan saling berbagi ilmu tentang otomotif, serta saling memberikan informasi dan memperkenalkan objek wisata dimasing – masing daerah yang ada di Provinsi Aceh.

“Disela – sela acara VES Camp Commenity Aceh Tanah Rencong yang digelar, kami juga menyempatkan untuk saling berbagi diantara sesama. Yakni memberikan santunan kepada anak yatim yang ada diloksi acara. Semoga dengan adanya peran serta Komunitas ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan pariwisata dan infrastrukturnya khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap Indra.

Dalam kesempatam itu, Indra juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada anggota VES Commenity Aceh Tamiang Tanah Rencong, berserta sejumlah pihak yang turut serta membantu menyukseskan acara VES Camp ke 8 Aceh Tamiang tersebut. “Salam Satu Jiwa, ” ucap Indra mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button