Kalimantan Barat

Propam Polres Sekadau Jaga Disiplin dan Kualitas Personel Regu Siaga

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melalui Sie Propam melakukan pengawasan personel dalam kegiatan apel regu siaga Polres Sekadau pada Sabtu (30/9/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Propam IPTU Guritno menjelaskan, pengawasan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugas kepolisian.

Dalam apel tersebut, kehadiran personel regu siaga Polres Sekadau diperiksa secara ketat oleh anggota Propam. Untuk memastikan bahwa penampilan, perlengkapan, dan sikap tampang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polres Sekadau siap dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik,” jelas IPTU Guritno.

Kasi Propam IPTU Guritno menegaskan, pengawasan rutin personel seperti ini sangat penting dalam menjaga kualitas, kedisiplinan dan profesionalitas personel Polri.

“Apel Regu Siaga ini adalah salah satu instrumen pengawasan yang kami lakukan secara berkala. Kami ingin memastikan bahwa setiap personel Polres Sekadau memiliki dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu, apel ini juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberikan arahan dan penekanan terhadap pentingnya pelaksanaan tugas meliputi tanggungjawab dan etika personel Polri.

“Dalam setiap pelaksanaan apel untuk mengawali pelaksanaan tugas, anggota Polres Sekadau diingatkan tentang prinsip-prinsip dasar yang harus terus dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas kepolisian, seperti netralitas, integritas, dan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegas IPTU Guritno.

“Diharapkan, dengan pengawasan yang ketat, personel Polres Sekadau akan semakin siap dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button