Jawa Tengah

Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan di Lokasi Pra TMMD Reguler Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bersama Kepala Dispermades Kabupaten Brebes, Subagiyo, dan Camat Bumiayu, Eko Purwanto, terus menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu yang begitu antusias membantu TNI melaksanakan pembangunan infrastruktur di desanya melalui TMMD Reguler 109 Brebes.

Dijelaskan Dandim, upaya ini untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih berlangsung sampai dengan saat ini.

“TNI tidak boleh mundur untuk membantu Pemerintah melakukan pemerataan pembangunan walaupun dalam situasional pandemi covid,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Haikal menegaskan, penerapan protokol kesehatan tidak bisa ditawar dalam semua kegiatan TMMD Reguler, baik itu di pekerjaan fisik maupun kegiatan non fisik nantinya.

Adanya TMMD Reguler yang membangun infrastruktur, merupakan salah satu upaya Pemerintah dan TNI untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dengan pembangunan infrastruktur sehingga segala aktivitas perekonomian di desa tertinggal, segera berlangsung.

“Kami membagikan setidaknya 45 buah masker kepada warga yang ikut kerja bakti, baik yang memakai masker ataupun yang tidak memakai masker,” imbuhnya.

Sementara Camat Bumiayu, mengapresiasi terobosan edukasi yang diterapkan pihak Kodim kepada warganya di Kalinusu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang juga berada di garis terdepan untuk penanganan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah wabah corona,” ucapnya.

Sasaran fisik/infrastruktur yang sedang dibangun dalam tahap Pra TMMD di Kalinusu meliputi pembukaan badan jalan baru sepanjang 1,6 kilometer lebar 4-6 meter dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi dari desanya, membangun talud sepanjang 2.750 meter dengan tinggi 0,5 – 1,5 meter di kanan kiri jalan TMMD, pembuatan 3 unit plat deker, pembuatan 1 buah gorong-gorong, serta 1 unit MCK di Lapangan Sepakbola Kalinusu.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button