ACEH

PT Eastern Logistics Dinilai Berkinerja Baik dan Mampu Bangun Komunikasi dengan Semua Elemen Masyarakat

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Lhokseumawe dan Aceh Utara, menilai kinerja PT Eastern Logistics selama ini berjalan dengan baik dan mampu membangun komunikasi yang efektif dengan semua elemen masyarakat di wilayah kerjanya.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPC APBMI Lhokseumawe dan Aceh Utara, Sudirman Amin, Sabtu (15/10/2022) pagi.

Seraya menambahkan, pihaknya mendukung penuh keberadaan PT Eastern Logistic yang sukses membangun sejumlah kemitraan, baik hubungan dengan masyarakat, hubungan dengan lingkungan pelabuhan, maupun hubungan langsung dengan perusahaan lokal yang ada di Aceh.

“PT. Eastern Logistics merupakan salah satu perusahaan luar negeri yang menurut penilaian kami memiliki kinerja baik, dan selalu membangun komunikasi yang efektif dengan semua stakeholder, bahkan kemitraan dengan lingkungan pelabuhan,” jelas Sudirman.

Dikatakannya, PT. Eastern Logistics merupakan kontraktor kerja pada PT Premier Oil pada project Andaman II Aceh. PT Premier Oil merupakan perusahan minyak asal Inggris yang melakukan pengeboran lepas pantai di perairan Aceh yang berkantor di Pelabuhan Pelindo Port 1 Lhokseumawe, Aceh.

“Kita juga berikan apresiasi atas kinerja PT Eastern Logistics, yang mampu membangun komunikasi efektif dengan semua elemen masyarakat,” ungkapnya

Lanjut Sudirman, Berkaitan dengan adanya keluhan dari vendor lokal, menurutnya PT. Eastern Logistics telah memberikan kontribusi nyata terhadap adanya payment-payment yang masuk dan langsung disupervisi administrasinya untuk dilakukan pembayaran.

“Bila ada informasi miring terhadap kinerja PT. Eastern Logistics, itu keliru, karena bertolak belakang dengan kejadian yang sebenarnya di lapangan, seperti pernyataan dari vendor lokal yang menyebutkan setelah adanya ancaman mogok kerja atau suplai alat, baru ada action pembayaran, itu informasi yang keliru dan tendensius,” sebut Sudirman.

Ditambahkannya, pernyataan seperti itu hanya akan membuat citra Aceh jelek di mata pengusaha luar. “Kita ingin mengundang pebisnis luar untuk berinvestasi di Aceh, terlebih lagi orang yang menyebarkan informasi negatif ini juga tidak ada hubungan langsung dengan perusahaan”, jelas Sudirman.

Sebutnya, Setiap payment yang masuk, langsung dikakukan verifikasi dan supervisi untuk pembayaran, tidak ada istilah PT. Eastern Logistics menunda-nunda tagihan invoice,” tegas Sudirman.

Pihak Perusahaan juga aktif membangun komunikasi secara intensif. Jadi semuanya sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti, sehingga perusahaan lokal pun semangat dalam bermitra dengan PT. Eastern Logistics.

“Dengan lancarnya komunikasi dengan masyarakat, lingkungan perusahaan serta baiknya kemitraan dengan perusahaan lokal, sudah sepatutnya PT. Eastern Logistics mendapat dukungan dari masyarakat dan dukungan dari para stakeholder di lingkungan pelabuhan dan juga di seluruh Aceh.” pungkasnya. (*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button