PendidikanReligiSosial

PT PLN UIP SBU Dukung Rumah Qur’an BMH Se-Sumatera Utara

BeritaNasional.ID SUMUT — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara melalui Program Rumah Qur’an terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan baik itu dari Mitra, Lembaga, korporasi dan tentunya dari masyarakat di Sumatera Utara.

Rabu (30/9) Bertempat di Masjid Al-Jihad Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, yang berada di lingkungan Proyek Gardu Induk 150kV Selayang. PT. PLN (Persero) UIP SBU melalui PLN Peduli menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp. 100.000.000,- kepada BMH untuk Program Rumah Qur’an se-Sumatera Utara. Serah terima dilakukan oleh Ibu Effiaty Polapa selaku Assistant Manajer Komunikasi Dan CSR PT PLN (Persero) UIP Sumbagut kepada GM BMH Perwakilan Sumut Lukman A. Mutthalib.

“Program ini kami anggap tepat untuk diletakkan di masyarakat sekitar gardu sebagai bukti PLN pun peduli terhadap masyarakat. Maka melalui perpanjang tanganan PLN, kami bekerjasama BMH, karena memang mereka profesional di bidangnya.” jelas Ibu Effy.

Dengan adanya dukungan bantuan ini menjadi motivasi kuat bagi para guru, santri dan warga sekitar dalam mempelajari ilmu Al-Qur’an. Sehingga ketertarikan masyarakat untuk mempelajari semakin meningkat. Bahkan kelak diantara mereka diharapkan bisa menjadi penghafal Alquran yang dapat berkontribusi mendidik warga desa.

“Program Rumah Qur’an telah menjadi bagian penting dari pengembangan dakwah dan pendidikan di Sumatera Utara yang dilakukan oleh BMH. Oleh karena itu BMH senantiasa mengajak berbagai pihak sebagai upaya menjaga nilain strategis dan kemanfaatannya dan agar memastikan program ini tidak berhenti ditengah jalan” kata Lukman A Mutthalib selaku GM BMH Perwakilan Sumatera Utara.

Kegiatan pembelajaran dalam wadah Rumah Qur’an ini telah eksis 6 unit dan telah disiapkan 6 lokasi sebagai cikal bakal Rumah Qur’an berikutnya.

“Terima kasih kepada  PLN Peduli atas kontribusinya membantu  masyarakat melalui BMH Sumut dalam menjalankan peran dan kontribusinya. Semoga PLN semakin maju dan berkembang, pun juga karyawannya senantiasa selalu diberi kesehatan, kelapangan rezeki, keberkahan hidup”, pungkas Lukman.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close