DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

PTM di SMPN 1 Situbondo Lakukan Prokes COVID-19 Super Ketat

BeritaNasional – SITUBONDO – Hari ketiga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan SMP Negeri 1 Situbondo terapkan Protokol Kesehatan COVID-19 sangat ketat. Sebelum siswa dan siswi masuk ruang kelas, terlebih dahulu memcuci tangan dan di ukur suhu tubuhnya serta memakai masker, Rabu (3/2/2021).

Keterangan yang disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Situbondo, Dra. Hj.Tatik Krisnawati M.Pd menyatakan bahwa, pembelajaran tatap muka di sekolahnya yang sudah berlangsung selama tiga hari ini berjalan lancar. Seluruh siswa yang hadir dalam kondisi sehat dan sebelum masuk kelas para siswa, di cek suhu badannya, kemudian cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer yang disiapkan oleh pihak srkolah serta siswa diwajibkan pakai masker atau faceshild.

“Pembelajaran tatap muka pada hari ketiga ini diikuti siswa-siswi kelas IX. Dalam satu ruang kelas hanya di isi sebanyak 16 siswa. Kita menyiapkan 10 ruang untuk siswa-siswi kelas IX. Sedangkan, untuk siswa-siswi kelas VII dan VIII, tetap mengikuti pembelajaran secara online di rumahnya masing-masing,” kata Dra. Hj.Tatik Krisnawati M.Pd.

Untuk pembelajaran tatap muka tahap awal ini, sambung Dra. Hj.Tatik Krisnawati M.Pd, hanya diikuti oleh siswa kelas IX saja, mengingat kelas IX waktunya sangat pendek. “Siswa kelas IX pada bulan Maret-April akan melaksanakan atau menempuh ujian praktek dan ujian  sekolah, jadi hanya kelas IX saja yang kita perioritaskan belajar tatap muka,” ujar Tatik Krisnawati.

Lebih lanjut, Tatik Ktisnawati menambahkan pembelajaran tatap muka minggu ini diikuti siswa kelas IX secara bergantian, pada hari senin diikuti siswa dengan nomer absen 1 sampai dengan absen nomer 16. Kemudian pada hari Selasa diikuti siswa dengan nomer absen 17 s/d 32, demikian seterusnya.

“Setelah pembelajaran tatap muka kelas IX ini berlangsung dua minggu, maka  akan dilakukan evaluasi. Apabila pembelajaran ini berlangsung lancar, nanti akan dilanjutkan dengan siswa kelas VII dan kelas VIII. SMP Negeri 1 Situbondo memiliki ruang kelas sebanyak 30 ruang. Terdiri dari 10 ruang untuk siswa-siswi kelas VII, dan 10 ruang untuk siswa-siswi kelas VIII serta 10 ruang untuk siswa-siswi kelas IX,” jelas Tatik.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan, Kepala SMPN 1 Situbondo. Akan tetapi, Tatik juga menjelaskan, bagi siswa-siswi yang sudah mendapat ijin dari orang tuanya, maka dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. “Di SMP Negeri 1 Situbondo melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dan pembelajaran online ( daring ) dari rumah masing-masing siswa,”pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button