Daerah

Pulihkan Ekonomi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun Gelar Pasar Murah

BeritaNasional.ID, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menggelar kegiatan Pasar Murah di Desa Bulakrejo Kecamatan Balerejo, Rabu (2/9/2020).

Dalam rangka pemulihan ekonomi dan berkenaan dengan kegiatan rutin Bakti Sosial Terpadu, Pemkab Madiun menyubsidi harga beberapa bahan pokok kebutuhan masyarakat dalam kegiatan tersebut. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati H. Hari Wuryanto kepada perwakilan warga Bulakrejo dan untuk penyerahan sembako lainnya akan diserahkan melalui RT yang nantinya di distribusikan kepada masyarakat, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Indra Setiawan, menyebutkan terdapat 1200 kilogram (kg) beras yang dialokasikan dalam Pasar Murah. Per kilogramnya, harga beras di pasaran mencapai 9.500 sementara harga di pasar murah Rp 6.500/kg, sehingga mendapat subsidi Rp 3.000/kg. Di samping itu terdapat 1.900 liter minyak goreng dengan harga pasar Rp 14.000/liter, sementara harga pasar murah 10.000/liter. Adapun gula pasir sebanyak 1.900 kg dengan harga pasar 12.500/kg, namun di Pasar Murah dibanderol Rp 9.500/kg. Untuk mie instan disediakan sejumlah 4.400 bungkus dengan harga di Pasar Murah Rp 2.000/bungkus, berbeda dengan harga pasar yang perbungkusnya Rp 2.500.

Saat membuka kegiatan ini, Wakil Bupati Madiun mengingatkan warga Desa Bulakrejo agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sehubungan dengan pandemi yang masih berlangsung dan vaksin yang masih dalam tahap uji coba. “Mari semua bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19. Tidak hanya Pak Camat atau Pak Lurah saja yang berusaha, semua warga pun juga”, ujar Wabup memberi semangat. Dirinya berharap Pasar Murah ini dapat membawa manfaat dan menambah imun warga.(ik/is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close