Ragam

Puluhan Kendaraan Terjaring Dalam Razia Gabungan

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai upaya
meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran berkendara, petugas gabungan TNI, Satlantas dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Banyuwangi, menggelar razia kendaraan bermotor, Senin(23/10/17).
Dalam razia yang digelar di jalan raya Watudodol Ketapang, Kecamatan Kalipuro, petugas menjatuhkan sanksi tilang kepada kendaraan yang melanggar.

Dipimpin Kasie Pengawasan dan Pengendalian (UPT) LLAJ Banyuwangi, I Made P Suparta, seluruh surat kelengkapan kendaraan diperiksa. Mulai dari kendaraan barang hingga angkutan.

“Razia ini dalam rangka sadar keselamatan, ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan, untuk terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib dan lancar dalam upaya mendukung perekonomian yang kondusif ” katanya.

Dalam razia kali ini banyak sekali mobil trevel menggunakan nopol warna hitam. Padahal jelas-jelas kendaraan nopol warna hitam dikhususkan untuk pribadi tetapi malah dikomersilkan untuk mengangkut penumpang layaknya angkutan umum. Tak main-main, pada kesempatan ini seluruh kendaraan melanggar langsung dijatuhi sanksi tilang.

Saat razia berlangsung, banyak kendaraan yang berusaha bersembunyi menghindari petugas kerena takut kena tilang. Razia dimulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB. pada razia kali ini, terlihat pengemudi sudah banyak yang sadar dan tertib hukum. Jumlah pelanggaran sudah menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya (MH.Said)

Caption : Situasi razia dan penindakan tilang oleh petugas

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close