Daerah

Motor Tak Sesuai Pabrikan Dilibas Razia Malam Polres Banyuwangi

BeritaNasional.ID
BANYUWANGI – Gegara tidak memenuhi standar keselamatan dan ketentuan pabrikkan, puluhan sepeda motor dirazia aparat Kepolisian Resor Banyuwangi. Sanksi tilang langsung diberikan kepada para pemilik roda dua yang terjaring razia pada Sabtu (8/9/18) malam.

Dalam operasi tersebut, beberapa personil lalulintas dipusatkan di beberapa titik. Mengingat aparat yang diterjunkan terdiri dari beberapa tim melibatkan satuan berbeda. Untuk razia yang dilakukan Satuan Lalulintas digelar di sekitar Pendopo Sabha Swagata Blambangan, dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK.

Rombongan petugas meluncur dari mapolres sekitar pukul 21.15 WIB usai menjalani apel kegiatan yang dikomandani Kasatlantas AKP Ris Adrian Yudho Nugroho beserta Kabagops Kompol Sumartono. Agar tak memicu kepanikan, aparat yang menggelar razia tidak mengendarai mobil dinas.

“Kita tidak usah mengejar pelanggar, nanti justru bikin masalah. Cukup ketika di lokasi amankan motor yang tak sesuai aturan lalu bawa ke markas,” pesan Kasatlantas sebelum tim berangkat.

Kawasan Pendopo Sabha Swagata Blambangan yang berdampingan dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sritanjung memang menjadi ikon para bikers untuk nongkrong. Sayang pangkalan parkir yang digunakan keliru serta diperparah membawa motor protolan. Begitu melihat rombongan petugas datang, beberapa pemotor langsung semburat.

“Satu anggota kita tekankan dapat satu pelanggar,” sambung AKP Ris Andrian.

Operasi diadakan singkat. Tapi jumlah pelanggar yang mendatangi mapolres cukup banyak. Mereka mengantri untuk menunggu proses penilangan.

“Ini dalam rangka menekan angka balapan liar di Banyuwangi. Karena kita dapat informasi aksi trek-trekkan sudah sangat meresahkan,” tambahnya.

Usai proses tilang, para pelanggar diarahkan untuk pulang. Mereka dapat mengambil motornya, Senin (11/9/18), seusai menjalani sidang. Tapi itu masih ada syarat lain yang mesti dipenuhi.

“Motor harus kembali standar. Bagi pemotor yang hendak mengambil kendaraannya harus membawa suku cadang asli dan dipasang di mapolres,” jelas perwira lulusan Akpol Semarang yang pekan ini akan pindah tugas ke Polres Kediri dengan jabatan yang sama. (Hakim Said)

Caption : Situasi razia didepan Pendopo Sabha Swagata Blbambangan Banyuwangi dipimpin Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK

Caption :

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close