Nasional

Putri Bung Karno Adik Megawati, Rachmawati Soekarnoputri Wafat

BeritaNasional.ID Jakarta – Pagi tadi, Sabtu (3/7/2021) kabar duka datang dari Partai Gerindra. Diunggah Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, ia menyampaikan bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa keluarga besar Partai Gerindra merasa kehilangan mendalam atas berpulangnya salah satu putri Presiden pertama Republik Indonesia itu.

“Bu Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang tadi pagi pada pukul lebih kurang 6.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” kata Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi kami, Sabtu (3/7/2021).

“Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah, dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya,” lanjutnya.

Di mata Sufmi Dasco Ahmad, Rachmawati Soekarnoputri adalah sosok seorang ibu, kakak dan panutan Partai Gerindra. Khususnya bagi kaum perempuan. Rachmawati juga menjadi tempat berkeluh kesah dalam perjuangan bersama Gerindra.

“Semoga Ibu Rachmawati diterima dengan layak di sisi-Nya,” lanjut Sufmi Dasco Ahmad.

Politikus Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Ia mendapatkan informasi bahwa kakak dari seniman Guruh Soekarnoputra itu sempat terpapar Covid-19 sebelum wafat.

“Bu Rachmawati adalah seorang patriot yang selalu memegang teguh keyakinan beliau, bahwa Indonesia ini harus bisa berdaulat. Lalu Indonesia ini harus bisa mandiri di kaki sendiri,” ujarnya saat menyampaikan kesan tentang sosok mendiang Rachmawati Soekarnoputri. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button