TNI Dan Polri

Putuskan Penyebaran Covid-19 , Polres Mateng Edukasi Masyarakat

Sulbar.Beritanasional.id –Dalam menekan penyebaran Covid-19, Polres Mateng terus memantau tempat keramaian dan menegakkan tingkat kedisiplinan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan , Menggunakan Masker , Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan .

Pantaun media , Operasi Yustisi yang digelar di Jl. Trans Sulawesi Polohu Desa Babana Kecamatan Budong-budong. Personil Polres Mateng mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan Masker saat beraktifitas menjaga jarak serta mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran covid-19. Rabu . 4 November

Kapolres Mateng kepada media memgatakan .” Giat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat menjelang pemilihan Kepala Daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Mamuju Tengah. ” Kata Zaky.

Lanjut Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, Operasi yustisi ini diharapkan bisa lebih terukur dan mencapai target yang jelas, karena ini merupakan inisiasi Kapolda Sulbar untuk sama-sama mengingatkan bahwa penegakkan hukum dan disipilin prokes harus ditegakkan.

Selanjutnya, Kapolres juga menegaskan, dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kab. Mamuju Tengah per tanggal 30 Oktober 2020 hendaknya menjadi warning buat tim yustisi bahwa Kab. Mamuju Tengah saat ini belum aman dari Covid-19 dan sudah masuk zona merah.

“Untuk itu dalam pelaksanaan yustisi ini kita upayakan untuk lebih mengedukasi dan mensosialisasikan ke masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Masih dengan Zaky mengatakan, untuk sanksi sendiri nantinya tetap bervariasi dengan sanksi sosial seperti Push Up, melakukan pembersihan hingga menyanyikan lagu nasional dan pelapasan sila-sila pancasila ataupun menyanyikan lagu nasional.” Jelas Zaky Kapolres Mateng.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button